2 Jenis Cabai Paling Pedas Didunia

2 Jenis Cabai Paling Pedas Didunia – Cabai merupakan komoditas utama yang sangat dibutuhkan oleh semua orang terutama ibu rumah tangga yang ada di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, mungkin di negara lain cabai juga menjadi  komoditas utama.

Tidak bisa dipungkiri bahwa cabai merupakan kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Maka jika cabai tidak ada, para ibu rumah tangga dan masyarakat Indonesia menjadi pusing.

Advertisements

Karena tanpa adanya cabai, maka masakan menjadi tidak enak. Hal ini membuktikan bahwa cabai sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia terutama yang sangat menyukai pedas.

Walaupun cabai harganya sedang mahal, minat masyarakat tidak turun untuk membeli cabai. Hal tersebut tak lain karena cabai memang menjadi komoditas utama yang harus ada.2 Jenis Cabai Paling Pedas Didunia

2 Jenis Cabai Paling Pedas Didunia

Cabai memiliki rasa pedas dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda. Dari yang hanya memiliki rasa pedas level rendah, cabai yang memiliki rasa pedas level menengah, hingga cabai yang memiliki rasa pedas level atas atau cabai yang sangat pedas.

Tidak semua jenis cabai itu sama tingkat kepedasaannya. Berikut ini akan dijelaskan mengenai jenis cabai berdasarkan tingkat kepedasannya.

  • Pimento

Pimento merupakan jenis cabai yang sering juga disebut sebagai cabai cheri. Nama pimento diambil dari bahasa Portugis dan akhirnya nama pimento inilah yang digunakan sebagai nama internasionalnya. Namun untuk di Indonesia, cabai ini disebut sebagai cabai cheri.

Advertisements

Ciri-ciri dari cabai pimento adalah memiliki bentuk yang besar serta berbentuk seperti layaknya hati. Warna cabai ini adalah merah. Untuk ukurannya sendiri, pimento memiliki lebar 8 cm dan panjangnya adalah 12 cm. Pimento memiliki daging yang rasanya cukup manis. Namun, tidak semua jeis pimento yang memiliki rasa yang manis, ada juga jenis pimento yang memiliki rasa cukup pedas.

  • Bell pepper

Di Indonesia, bell pepper lebih dikenal dengan sebutan paprika. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa paprika memiliki 3 jenis, yaitu paprika merah, paprika kuning, dan paprika hijau.

Selain ketiga jenis tersebut, ternyata paprika juga memiliki jenis lainnya juga, yaitu jenis paprika ungu dan paprika putih. Namun, paprika tersebut termasuk paprika langka dan jarang ditemukan.

Jenis paprika ungu dan jenis paprika putih hanya dapat ditemukan di tempat asalnya. Sulitnya paprika jenis ungu dan putih ini hidup di tempat yang bukan tempat asalnya yang membuat paprika ini menjadi langka. Karena itulah, paprika tersebut hanya akan ditemukan di tempat asalnya saja.

Paprika merupakan jenis cabai yang kurang pedas. Bahkan, karena rasanya kurang pedas tersebut, tidak sedikit orang yang memakan paprika secara mentah-mentah. Rasanya yang renyah dan kurang pedas membuat sebagian orang mampu memakan paprika secara mentah-mentah.

Baca juga: Jenis Cabai Paling Pedas Dan Harga Mahal

Selain kurang pedas, paprika juga ada yang memiliki rasa yang pahit. Untuk paprika yang memiliki rasa pahit adalah paprika hijau. Paprika hijau memiliki rasa yang lebih pahit dibandingkan dengan paprika jenis lainnya.demikian 2 Jenis Cabai Paling Pedas Didunia semoga bisa berguna..salam..

Advertisements
2 Jenis Cabai Paling Pedas Didunia | Penulis | 4.5