3 Anggrek Hibrida Mudah Untuk Ditanam

3 Anggrek Hibrida Mudah Untuk Ditanam – Apa itu anggrek hibrida? Anggrek hibrida merupakan anggrek hasil persilangan antara anggrek jenis satu dengan anggrek jenis lainnya. Apa gunanya menyilangkan antara anggrek jenis satu dengan anggrek jenis lainnya? Mengawin silangkan antara anggrek jenis satu dengan anggrek jenis lainnya kegunaannya adalah untuk menghasilkan anggrek jenis baru.

Saat ini sudah banyak para penghobis anggrek mulai menyilangkan tanaman anggreknya. Apakah semua para penghobis tanaman anggrek dapat mengawinsilangkan tanaman anggreknya?

Advertisements

Pada saat masih ada dua jenis anggrek yang berbeda maka semua penghobis tanaman anggrek dapat mengawin silangkan anggreknya tersebut. Ditambah lagi tanaman anggrek sangat mudah untuk bersilang. Baik itu dibuat oleh manusia maupun secara alami.3 Anggrek Hibrida Mudah Untuk Ditanam

Di dunia tanaman anggrek, anggrek yang berasal dari perkawinan silang dinamakan anggrek hibrida. Karena itulah sampai saat ini anggrek hasil persilangan disebut sebagai anggrek hibrida.

3 Anggrek Hibrida Mudah Untuk Ditanam

Kepopuleran anggrek hibrida dinilai lebih daripada kepopuleran anggrek biasa. Mengapa begitu? Hal ini dikarenakan anggrek hibrida dinilai memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki oleh anggrek pada umumnya.Baca juga Bisnis Usaha Jual Beli Tanaman Hias Anggrek

Mulai dari warna bunga hingga bentuk bunga anggrek hibrida lebih baik daripada anggrek pada umumnya. Karena itulah kepopuleran anggrek hibrida dinilai lebih daripada anggrek pada umumnya.

Persilangan anggrek terbagi atas tiga macam. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Advertisements
  • Anggrek hibrida interspesifik

Apa itu anggrek hibrida interspesifik? Anggrek hibrida interspesif merupakan anggrek hasil persilangan antara anggrek yang bersifat baik dengan anggrek yang bersifat baik sehingga menghasilkan gabungan sifat-sifat baik yang lebih kearah dominan antara spesies satu dengan spesies lainnya di dalam satu marga yang bersilangan.

  • Anggrek hibrida intergenerik

Persilangan anggrek hibrida intergenerik terbagi atas dua jenis, yaitu persilangan bigenerik dan persilangan multigenerik. Kedua jenis anggrek hibrida intergenerik tersebut tidaklah sama. Persilangan bigenerik merupakan persilangan antara spesies satu dengan spesies lainnya yang diambil dari dua marga yang tidak sama.

Sedangkan pesilangan multigeneirk merupakan persilangan antara marga satu dengan marga lainnya. Persilangan ini biasanya dilakukan lebih dari tiga marga yang berbeda-beda.

  • Anggrek spesies hibrida

Diantara ketiga jenis anggrek hibrida, mungkin anggrek spesies hibrida ini merupakan anggrek yang sangat sederhana. Mengapa dikatakan sederhana? Hal ini dikarenakan anggrek spesies hibrida ini merupakan persilangan antarvarietas dan di dalam satu spesies yang sama pula. Karena itulah anggrek spesies hibrida dikatakan anggrek yang sangat sederhana.

Itulah jenis anggrek hibrida yang ada di dunia.

Kini anggrek telah menjadi primadona bagi para pecinta tanaman hias. Antara anggrek alam dengan anggrek hibrida kini sudah dibudidayakan. Jadi, tidak susah payah untuk menemukan kedua jenis anggrek tersebut.

Namun begitu, ada juga spesies anggrek alam maupun anggrek hibrida yang kini sudah langka dan diburu oleh para kolektor untuk dikoleksi. Anggrek yang telah langka tersebut rata-rata memiliki nilai nominal yang tidak sedikit.Baca Juga Syarat Tumbuh Tanaman Hias Anggrek

Advertisements
3 Anggrek Hibrida Mudah Untuk Ditanam | Penulis | 4.5