Beberapa Jenis Cabai Paling Pedas Asal Luar

Beberapa Jenis Cabai Paling Pedas Asal Luar – Berdasarkan tingkat kepedasannya, cabai dapat dibedakakn menjadi beberapa jenis. Dan untuk cabai yang kerap di budidaya di indonesia juga banyak yang memiliki pedas tingkat atas.semakin pedas harga cabai tersebut juga semakin mahal.Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Jenis cabai anaheim

Cabai anaheim telah ditemukan sejak puluhan tahun yang lalu. Pertama-tama cabai anaheim dibawa oleh seorang petani dan kemudian dibudidayakan. Nama kota tempat pertama kali cabai anaheim dibudidayakan adalah kota Anaheim. Dari nama kota tempat asal cabai ini berasal, akhirnya ditetaopkan nama cabai ini menjadi cabai anaheim.Beberapa Jenis Cabai Paling Pedas Asal Luar

Advertisements

Setelah dibudidayakan, kemudian oleh seorang petani lainnya membawa cabai anaheim ke beberapa negara yang ada di dunia ini. Hingga akhirnya, cabai anaheim kini telah dikenal oleh sebagian orang yang ada di dunia ini.

Cabai anaheim memiliki tingkat kepedasan yang bisa dikatakan tinggi. Biasanya, orang menggunakan cabai anaheim untuk tambahan bumbu masakan. Sama seperti cabai umumnya yang digunakan sebagai bumbu masakan. Rasanya yang pedas memberikan kesan tersendiri bagi siapa saja yang merasakannya.

  • Jenis cabai habanero

Ciri-ciri dari cabai habanero adalah memiliki bentuk bulat tetapi sedikit lonjong. Di dalamnya terdapat rongga layaknya seperti paprika. Tetapi, cabai habanero berbeda dengan cabai paprika.

Yang membedakan antara cabai habanero dengan cabai paprika atau paprika adalah jika paprika di dalamnya berongga besar, berbeda halnya dengan cabai habanero yang memiliki rongga yang kecil di dalamnya.

Advertisements

Karakter yang unik dari cabai habanero adalah memiliki bentuk kulit yang keriput seperti cabai yang telah layu. Namun sebenarnya cabai habanero tidak layu. Hanya saja bentuk kulitnya yang memang seperti itu.

Beberapa tahun yang lalu jenis cabai habanero ini menjadi cabai yang paling pedas diantara jenis cabai-cabai lainnya. Namun, pada tahun 2008, posisinya tergantikan dengan cabai jenis lainnya.

Saat ini, sedang ada pengembangan cabai habanero. Tujuan pengembangan dari cabai habanero adalah agar mendapatkan cabai yang lebih pedas dan lebih besar lagi. Selain itu, supaya gelar yang didapatkan oleh cabai habanero sebagai cabai terpedas diambil kembali. Dengan cara ini, tidak menutup kemungkinan gelar yang didapatkan cabai habanero diambil kembali sebagai cabai terpedas dari spesies cabai yang ada.

  • Jenis cabai jalapeno

Cabai jalapeno merupakan jenis cabai yang memiliki bentuk seperti terong. Bentuknya yang sangat mirip seperti terong nyaris tidak bisa dibedakan. Bentuknya yang panjang dan berisi membuat cabai jalapeno semakin mirip dengan terong.

panjang dari cabai jalapeno kurang lebih 10 cm. Yang membedakan antara cabai jalapeno dengan terong adalah dari tangkainya.

Tangkai terong memiliki bentuk yang berbeda dengan tangkai cabai. Itulah yang membedakannya. Level kepedasan dari cabai jalapeno termasuk tinggi. Dengan hanya menggigit bagian ujungnya saja, mulut sudah terasa terbakar saja. Apalagi jika memakan satu buah cabai secara mentah-mentah.

Baca Juga : Syarat Tumbuh Dan Media Tanaman Cabai Paprika

Di daerah asalnya yaitu di Meksiko, telah disediakan lahan berhektar-hektar yang hanya digunakan untuk menanam cabai jalapeno ini saja.sekian Beberapa Jenis Cabai Paling Pedas Asal Luar semoga bisa menjadi ilmu yang berguna salam..

Advertisements
Beberapa Jenis Cabai Paling Pedas Asal Luar | Penulis | 4.5