Begini Cara Mudah Budidaya Keladi Hias

Begini Cara Mudah Budidaya Keladi Hias – Nama asli dari keladi hias adalah caladium hibrid. Nama tersebut kemudian diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu keladi. Walaupun namanya seperti tanaman asli Indonesia, namun sebenarnya keladi ini bukanlah tanaman asli Indonesia.

Lantas, dari mana asal keladi ini? Negara asal keladi adalah Brazil. Karena penyebarannya yang sangat luas, akhirnya keladi masuk ke benua Asia dan akhirnya sampai ke Indonesia.

Advertisements

Keladi sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Dahulu keladi dianggap sebagai tanaman yang tidak berguna.

Yang lebih parahnya lagi, keladi bahkan dianggap sebagai tanaman yang beracun. tanaman hias Keladi merupakan tanaman yang beracun. Namun tidak semua keladi yang beracun. Hanya beberapa jenis keladi saja yang beracun.Begini Cara Mudah Budidaya Keladi Hias

Memang dahulu jenis dan bentuk keladi tidak beragam dan terkesan hanya itu-itu saja dan membosankan. Bahkan keladi dahulu tidak ada harganya sama sekali. Hanya beberapa orang saja yang mau menjadikannya sebagai tanaman hias.

Begini Cara Mudah Budidaya Keladi Hias

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, keladi sudah tidak lagi diremehkan. Bahkan kini, jenis dan bentuk dari di sudah beragam. Tidak lagi itu-itu aja dan tidak lagi membosankan.

Baca Juga: Membuat Tanaman Hias Kadaka Mini Keris

Warna dari keladi diantaranya seperti warna hijau bercampur merah, warna merah menyala, warna hijau dengan bercak-bercak yang lembut, warna tulang daun yang merah cerah. Dan lain sebagainya.

Advertisements

Beragamnya bentuk dan warna dari keladi dikarenakan maraknya dilakukan perkawinan silang. Dengan begitu, bentuk dan warna keladi semakin bertambah banyak.

Lantas, ciri-ciri apa yang paling menonjol dari caladium hibrid ini? Ciri-ciri yang paling menonjol dari caladium hibrid ini adalah bentuk daunnya yang seperti hati. Selain itu, daunnya sangat licin. Panjang maksimal dari daun keladi adalah satu meter.

Kelebihan Dan Kekurangan Tanaman keladi Hias

Tidak bisa dipungkiri bahwa caladium hibrid ini memiliki sisi buruk yaitu semua bagian dari keladi yang beracun. Sangat berbahaya jika manusia atau hewan mengkonsumsi keladi. Bagi seseorang yang memakan keladi bisa terserang beberapa penyakit bahkan yang lebih parahnya lagi jika tidak segera diobati seseorang tersebut bisa mati.

Namun, jika untuk digunakan sebagai tanaman hias, keladi tidaklah berbahaya. Asalkan tidak dikonsumsi, keladi tidaklah berbahaya.

Kini sudah banyak orang yang membudidayakan caladium hibrid ini. Keladi dapat ditemukan di meja ruang tamu. Keladi ini dapat memperindah suatu ruangan. Apalagi dengan warna yang cerah seperti warna merah menyala.

Untuk harga sendiri, caladium hibrida sudah termasuk tanaman hias dengan harga yang relatif mahal. Apalagi keladi yang mempunyai bentuk corak yang sangat unik. Untuk keladi yang unik bisa dihargai dengan harga yang sangat mahal sekali. Harga yang mahal tidaklah menjadi permasalahan bagi para penghobi.

Mereka akan membeli berapapun harga dari keladi. Tidak perduli mahal atau murah. Yang terpenting mereka dapat memuaskan keinginannya terlebih dahulu.

Baca Juga: Jenis Tanaman Hias Kaktus Mini Unik

Namun begitu, tidak semua jenis kelai yang mahal. Ada juga keladi yang murah dan cocok untuk Anda para penghobi dari kalangan menengah.Sekian tulisan Begini Cara Mudah Budidaya Keladi Hias semoga berguna..

Advertisements
Begini Cara Mudah Budidaya Keladi Hias | Penulis | 4.5