Beragam jenis Anggrek Phalaenopsis

Beragam jenis Anggrek Phalaenopsis  РBerbicara mengenai tanaman hias phalaenopsis, siapa yang tidak mengenal tanaman nan indah yang satu ini? Tanaman yang termasuk jenis tanaman anggrek ini sudah dikenal oleh sebagian orang bahkan hampir semua orang yang ada di dunia ini. Selain para penghobis, masyarakat biasa pun juga mengenal tanaman yang satu ini.

Tanaman ini memiliki berbagagai macam jenisnya. Jenis-jenis tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:Beragam jenis Anggrek Phalaenopsis

Advertisements

Beragam jenis Anggrek Phalaenopsis

Tanaman phalaenopsis yang satu ini bukanlah berasal dari Indonesia. Tanaman ini pertama kali ditemukan di wilayah Himalaya. Disinilah pertama kali phalaenopsis parishii ditemukan. Setelah ditemukan, barulah anggrek satu ini diperkenalkan ke publik dengan diberi nama sebagai phalaenopsis parishii.

Phalaenopsis parishii ini hidup di tempat yang mempunyai kelembapan yang stabil. Di alam bebas, anggrek ini hidup menempel pada pohon lain dan tidak berdiri sendiri. Dan biasanya menempel pada pohon yang tumbuh di atas sungai.

Mengaa anggrek ini lebih memilih untuk hidup pada pohon yang berada di atas sungai? Hal tersebut kareana di atas sungai, kelembapannya stabil.

Ciri-ciri yang dimiliki oleh anggrek ini adalah memiliki bunga yang terlihat sangat tersusun rapi dengan tangkainya yang pendek.

Dalam satu bunga, terdapat 12 kuntum bunga yang tersusun dengan rapi. Phalaenopsis parishii memiliki bunga dengan kombinasi warna antara warna kuning, putih, ungu, dan kemerahan. Kombinasi tersebut sangatlah indah dan menawan.

Phalaenopsis pantherina

Advertisements

Phalaenopsis pantherina sudah temukan sejak puluhan tahun yang lalu. Setelah ditemukan, barulalh pada tahun 1980-an tanaman ini mulai dikenalkan kepada para penghobis tanaman anggrek maupun kepada masyarakat dunia. Hingga akhirnya anggrek jenis ini menjadi terkenal di kalangan para penghobis maupun dikalangan masyarakat biasa.

Anggrek ini banyak ditemukan di Indonesia. Namun sayangnya tidak semua wilayah Indonesia saja yang tersebar anggrek ini.

Hanya di Kalimantan sajalah anggrek ini bisa ditemukan. Akan tetapi, penyebarannya di Kalimantan sudah menyeluruh. Jadi, apabila ingin melihat anggrek ini, silahkan datang ke Kalimantan, maka Anda bisa menemukan anggrek yang satu ini.

Phalaenopsis pantherina memiliki bentuk daun yang seperti bintang. Selain itu, daunnya juga berdaging sehingga terkesan berisi. Untuk warna daunnya sendiri adalah hijau gelap. Anggrek ini memiliki bunga yang sangat menawan. Dengan kombinasi warna yang menarik membuatnya semakin dicintai oleh para penggemarnya.

Phalaenopsis mariae

Pertama kali phalaenopsis mariae ditemukan di negara Filipina. Setelah itu, barulah diperkenalkan dan sekarang sudah menyebar kebeberapa wilayah di Asia tenggara. Anggrek ini sudah menyebar di Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Tidak semua negara yang ada di dunia tersebar anggrek ini. Hal tersebut karena iklim juga berpengaruh bagi kehidupan anggrek jenis ini.

Baca Juga: Ciri Dan Bentuk Tanaman Anggrek Phalaenopsis

Anggrek ini batang yang pendek dan daun yang panjang. Oleh karena itu, apabila dilihat secara sekilas anggrek ini tidak memiliki batang. Hal tersebut karena pengaruh dari batang yang pendek dan daunnya yang panjang.demikian Beragam jenis Anggrek Phalaenopsis salam..

Advertisements
Beragam jenis Anggrek Phalaenopsis | Penulis | 4.5