Beragam Jenis Phalaenopsis Unggul

Beragam Jenis Phalaenopsis Unggul – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beragam jenis phalaenopsis. Yang akan kita bahas saat ini adalah jenis phalaenopsis yang kebanyakan  berasal dari Indonesia.

Namun, tidak semua jenis phalaenopsis berasal dari Indonesia. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari kita simak penjelasan di bawah ini:

Beragam Jenis Phalaenopsis Unggul

Advertisements

Spesies phalaenopsis fimbriata telah menyebar di negara-negara di Asia Tenggara, yaitu Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Dari mana asal phalaenopsis fimbriata ini? Phalaenopsis fimbriata berasal dari Indonesia. Tepatnya di Pulau Sumatera dan Jawa.Beragam Jenis Phalaenopsis Unggul

Anggrek jenis ini merupakan salah satu jenis tanaman epifit. Ciri-ciri yang dimiliki oleh tanaman epifit adalalh memiliki batang yang pendek dan memiliki daun yang panjang.

Sehingga batang tertutup oleh daun yang panjang tersebut. Untuk bunganya sendiri, anggrek jenis ini memiliki 11 kuntum dalam satu buah bunga yang tumbuh secara kompak setiap kali hendak berbunga.

Phalaenopsis lowii

Ciri-ciri yang dimiliki dari phalaenopsis lowii adalah memiliki akar yang sedikit. Memiliki batang pendek dan memiliki daun yang panjang. Untuk daunnya sendiri  berwarna hijau tua. Dan untuk bunganya berwarna pink yang lembut. Warna bunga yang lembut tersebut sangat ikagumi oleh para penggemarnya.

Advertisements

Phalaenopsis lowii merupakan tanaman anggrek yang berasal dari Burma. Setelah ditemukan, barulah dipublikasikan kepada masyarakat maupun penggemar tanaman hias.

Phalaenopsis lobii

Sama seperti phalaenopsis lowii, phalaenopsis lobii juga berasal dari Burma. Setelah ditemukan barulah diperkenalkan dan akhirnya menyebar kebeberapa negara yang ada di dunia.

Ciri-ciri yang dimiliki oleh anggrek ini adalah memiliki bentuk daun yang panjang dan sampai-sampai batangnya sudah tidak tampak lagi. Panjang daunnya saja mencapai 14 cm.

sehingga menutupi batang phalaenopsis lobii ini. Sementara untuk bunganya memiliki kombinasi warna yang pas. Dengan kombinasi warna antara putih, kuning, dan cokelat membuat anggrek ini semakin digemari oleh para penghobis.

Phalaenopsis javanica

Berdasarkan dari namanya, pasti Anda sudah tahu dari mana phalaenopsis ini berasal. Jika Anda menjawab jawabannya berasal dari Jawa, ya itu benar. Phalaenopsis javanica merupakan salah satu jenis anggrek yang berasal dari Jawa tepatnya di Jawa Barat. Anggrek ini merupakan jenis anggrek yang dapat  dikatakan sudah langka.

Oleh karena itu, saat ini para penghobis maupun para kolektor memburu anggrek ini karena takut semakin lama tanaman ini semakin langka.

Lagi pula tanaman ini sangat indah ditambah dengan bunganya memiliki kombinasi warna antara pink pucat putih, kuning, dan hijau. Dengan begitu, anggrek ini semakin menambah daya tarik bagi para penggemarnya maupun bagi para kolektor yang memburu tanaman hias langka.

Phalaenopsis manii

Phalaenopsis manii telah ditemukan sejak puluhan tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1870. Setelah ditemukan barulah tanaman ini dipublikasikan dan diberi nama phalaenopsis manii. Phalaenopsis manii merupakan salah satu jenis tanaman epifit yang memiliki daun yang pajang serta akar yang banyak.

Banyak jenis anggrek phalaenopsis yang unggul dan memiliki harga mahal.sekian sedikit penjelasan Beragam Jenis Phalaenopsis Unggul semoga bisa membanyu..salam..

Advertisements
Beragam Jenis Phalaenopsis Unggul | Penulis | 4.5