Cara Menanam Budidaya Bawang Putih Pemula

Cara Menanam Budidaya Bawang Putih Pemula – Bawang putih ini merupakan bagian dari bumbu dapur yang namanya tidak asing lagi kita dengar. Untuk jenis bawang putih ini, pastinya tidak pernah ketinggalan pada saat proses memasak di lakukaan.

Tetapi selain dapat di gunakan sebagai bahan dasar mengolah makanan, bawang putih ini juga dapat di budidayakan di sekitar lingkungan rumah maupun di sekitar tempat perkebunan.

Advertisements

Pembudidayaan tanaman bawang putih ini tidak memakan biaya yang cukup besar, sehingga jenis tanaman yang satu ini dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar di bandingkan dengan tanaman bawang merah.

Sebelum kita melakukan proses penanaman pada tanaman bawang putih ini, ada baiknya jika kita memperhatikan hal-hal yang ada di bawah ini :Cara Menanam Budidaya Bawang Putih Pemula

Cara Menanam Budidaya Bawang Putih Pemula Cara Menanam Budidaya Bawang Putih Pemula

Cara Menanam Budidaya Bawang Putih Pemula

Sebelum melakukan penanaman, persiapan lahan memang sangat di perlukan, karena persiapan lahan ini bertujuan agar tanaman tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dan benar.baca juga Cara Menanam Dan Budidaya Kentang

Advertisements

Biasanya persiapan lahan penanaman bawang  putih ini seperti melakukan pembajakan atau penyangkulan lahan penanaman tersebut. Persiapan lahan sebelum melakukan proses penanaman ini memang harus di lakukan dengan sangat baik, agar tanaman yang di hasilkan nantinya akan terlihat lebih baik lagi.

Tahap Penanaman Bawang putih

Setelah persiapan lahan selesai di lakukan, maka yang harus di lakukan selanjutnya ialah melakukan penanaman pada tanaman yang sudah kita persiapkan sebelumnya.

Penanaman yang di lakukan pada bawang putih ini biasanya sama dengan melakukan penanaman pada tanaman lainnya. Jika melakukan penanaman pada tanaman bawang putih ini biasanya di lakukan dengan memberi jarak antara tanaman satu dengan tanaman yang lainnya agar tidak terjadinya pendempetan pada tanaman.simak juga Cara Menanam Budidaya Terong Kusus Pemula

Dalam  satu lubang tanaman, biasanya dapat di tanam 3-4 siung bibit tanaman bawang putih. Kedalaman tanah yang akan di gunakan untuk penanaman ini biasanya sekitar 4-5 cm.

Pemupukan bawang putih

Untuk melakukan penanaman pada tanaman bawang putih ini biasanya tidak terlalu membutuhkan perawatan yang terlalu khusus, seperti pemupukan. Pemupukan yang di lakukan pada tanaman ini pun hanya sekedarnya saja.

Karena jika pupuk di beri secara berlebihan, tentunya akan merusak hasil panen tanaman nantinya. Pupuk yang di gunakan ini pun termasuk jenis pupuk yang sangat mudah untuk di dapatkan, yaitu sejenis pupuk kandang, seperti kotoran ayam, sapi, kambing dan sejenisnya.

Pengairan yang tepat untuk bawang putih

Dalam melakukaan proses penanaman, hal yang paling terpenting ialah melakukan pengairan. Biasanya penyiraman yang di lakukan pada tanaman bawang putih ini menggunakan jenis air yang bersih.

Pengairan ini pun tidak harus selalu di lakukan, hanya sekali dalam dua hari. Karena tanaman bawang putih ini tidak membutuhkan banyak air, jika terlalu banyak air, maka bawang yang akan di panen nantinya akan membusuk alias tidak bagus untuk di perjual belikan nantinya. Jadi penyiraman ini harus di perhatikan dengan sangat baik.sekian dan baca juga Cara Menanam Budidaya Tomat Pot Polybag

Advertisements
Cara Menanam Budidaya Bawang Putih Pemula | Penulis | 4.5