Ciri Ciri Bunga Kembang Sepatu Sehat

Ciri Ciri Bunga Kembang Sepatu Sehat – Kembang sepatu merupakan salah satu jenis tanaman hias yang berbunga. Kembang sepatu telah muncul sejak puluhan tahun yang lalu. Walaupun termasuk tanaman hias yang telah lama, namun keberadaan kembang sepatu tetap menjadi primadona bagi sebagian orang yang ada diseluruh dunia ini. dari mana kembang sepatu ini berasal?

Mungkin sebagian dari Anda sedah tahu dari mana kembang sepatu ini berasal. Tanaman hias yang satu ini berasal dari benua Asia bagian timur. Pertama-tama suku Malvaceae lah yang menemukan tanaman hias kembang sepatu ini.

Suku Malvaceae ini berasal dari benua Asia Timur. Lama kelamaan kembang sepatu mulai menyebar kebeberapa wilayah di benua asia dan akhirnya menyebar keseluruh dunia termasuk Indonesia.Ciri Ciri Bunga Kembang Sepatu Sehat

Advertisements

Kembang sepatu ini hidup pada negara beriklim tropis dan sub tropis. Kembang sepatu tidak dapat ditemukan pada negara yang beriklim dingin karena itu bukan tempatnya. Dengan kata lain bahwa kembang sepatu tidak bisa ditemukan pada sembarangan negara.

Ciri-Ciri Bunga Kembang Sepatu Sehat

Hanya di negara yang beriklim tropis dan subtropis saja yang dapat ditemukan tanaman hias yang satu ini seperti di Indonesia.

Namun, di Indonesia tanam kembang sepatu sudah mudah dijumpai dimana-mana. Sebutan kembang sepatu di Indonesia adalah bunga raya. Mengapa dikatakan sebagai bunga raya? Karena bentuk dari bunganya yang sangat megah yang menyebabkan tanaman ini disebut sebagai bunga raya.

Baca Juga: Jenis Tanaman Hias Kaktus Mini Unik

Advertisements

Kembang sepatu memiliki berbagai macam bentuk dan warna. Dari bentuk biasa hingga bentuk yang unik-unik. Kini, kembang sepatu telah muncul dengan bentuk yang baru. Bentuk yang baru ini menambah daftar panjang bentuk dan warna dari kembang sepatu.

Selain itu, para penghobi sangat senang dengan kehadiran kembang sepatu jenis baru tersebut. Lantas, apa-apa saja jenis dari kembang sepatu? Jenis dari kembang sepatu diantaranya adalah:

Ciri Fisik Bunga kembang Sepatu 

  1. Lemon.Ciri-cirinya yaitu memiliki warna engna kombinasi antara kuning lembut bercampur putih.
  2. Reva. Ciri-cirinya yaitu memiliki warna merah bercampur dengan orange. Memiliki kelopak yang besar dan tidak mudah rontok bunganya.
  3. Blue berry. Ciri-cirinya yaitu memiliki warna ungu seperti warna blue berry. Warna unggu pada blue berry ini termasuk warna ungu yang langka.
  4. Cute canyon. Ciri-cirinya yaitu memiliki warna merah muda yang lembut.

Itu tadi beberapa jenis dan bentuk dari tanaman hias kembang sepatu.

Bunga kembang sepatu ini memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya adalah dapat berbunga sepanjang tahun. Hal ini yang membuat sebagian orang tertarik pada bunga kembang sepatu. Selain itu, bunga ini juga mempunyai berbagai macam manfaat.

Diantaranya adalah dapat dijadikan sebagai tanaman hias. Dapat dijadikan sebagai bahan obat-obatan tradisional.Dapat dijadikan sebagai bahan pewarna. Bahkan di India, bunga ini dijadikan sebagai bunga persembahan.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Budidaya Keladi Hias

Tidak hanya itu, bahkan di Malaysia bunga ini sudah dijadikan sebagai bunga nasional Malaysia.Demikian sedikit penjelasan tentang Ciri-Ciri Bunga Kembang Sepatu Sehat semoga bisa berguna dan bermanfaat..salam..

Advertisements
Ciri Ciri Bunga Kembang Sepatu Sehat | Penulis | 4.5