Ciri Dan Bentuk Tanaman Anggrek Phalaenopsis

Ciri Dan Bentuk Tanaman Anggrek Phalaenopsis – Apakah Anda tahu, jenis apakah phalaenopsis spesies ini? Phalaenopsis spesies merupakan jenis tanaman hias anggrek. Tanaman anggrek memiliki berbagai jenis bentuk dan juga spesies. Salah satu spesiesnya adalah phalaenopsis spesies ini. Spesies phalaenopsis ini terbagi lagi atas begitu banyak jenisnya.

Anggrek phalaenopsis merupakan tanaman asli Indonesia. Tanaman anggrek phalaenopsis spesies ini banyak ditemukan diberbagai kepulauan yang ada di Indonesia. Selain di Indonesia, tanaman anggrek phalaenopsis juga menyebar diberbagai negara. Misalnya seperti di Thailand dan Malaysia.Ciri Dan Bentuk Tanaman Anggrek Phalaenopsis

Advertisements

Namun, nama phalaenopsis sendiri bukanlah berasal dari bahasa Indonesia. Lantas, dari bahasa apa nama phalaenopsis diambil? Nama phalaenopsis sendiri diambil dari bahasa Yunani yang berarti kupu-kupu.

Ciri Dan Bentuk Tanaman Hias Phalaenopsis

Anggrek jenis phalaenopsis telah muncul sejak puluhan tahun yang lalu. Namun, kepopulerannya dari dulu hingga sekarang tidak pernah pudar. Bahkan, hingga saat ini anggrek phalaenopsis masih tetap populer sebagai tanaman hias yang sangat menawan.

Tidak hanya para penggemar tanaman phalaenopsis saja yang menyukai dan menggemari tanaman ini, bahkan orang-orang yang bukan berasal dari kalangan penghobis saja juga menyukai tanaman anggrek jenis phalaenopsis ini. Apa yang membuat para penghobis maupun orang yang bukan berasal dari kalangan penghobis menyukai tanaman yang satu ini?

Baca Juga: 5 Cara Pembibitan Bunga Aglaonema

Advertisements

Hal ini tidak lain karena tanaman yang satu ini memiliki bentuk yang sangat indah dan dapat menarik siapa saja yang melihatnya. Karena itulah banyak orang yang kini tengah membudidayakan tanaman yang satu ini.

Spesies anggrek Phaelonopsis di indonesia.

Di Indonesia sendiri, phalaenopsis telah menyebar hampir keseluruh pelosok daerah. Tanaman phalaenopsis termasuk tanaman yang mampu hidup disegala tempat. Misalnya saja di dataran rendah hingga dataran tinggi. Karena itulah keberadaan phalaenopsis telah menyebar hingga pelosok daerah Indonesia dengan berbagai macam bentuk dan jenis.

Pada umumnya, para penghobis di Indonesia menyebut phalaenopsis bukan dengan sebutan phalaenopsis. Melainkan dengan sebutan anggrek bulan.

Bentuknya yang seperti bulan yang membuatnya disebut sebagai anggrek bulan. Karena itulah anggrek jenis phalaenopsis ini dipanggil dengan sebutan anggrek bulan khusus bagi negara Indonesia saja.

Untuk negara-nega lain mungkin ada sebutan tersendiri untuk phalaenopsis spesies ini. Namun begitu, tetap saja sebutan internasional anggrek bulan adalah phalaenopsis.

Phalaenopsis spesies memiliki segudang keindahan yang mungkin tidak dimiliki oleh tanaman anggrek jenis lainnya. Contohnya saja seperti phalaenopsis memiliki bentuk bunga yang sangat unik dan beragam. Mulai dari corak, warna, daun keharumannya memancarkan aura tersendiri yang mungkin tidak dimiliki oleh tanaman hias lainnya.

Bahkan, kini para kolektor tengah mencari phalaenopsis spesies yang berbentuk unik. Dalam kata lain, para kolektor hanya akan memilih phalaenopsis yang berbentuk tidak sama seperti phalaenopsis lainnya. Untuk mendapatkan phalaenopsis spesies yang unik itu bukanlah perkara yang mudah.

Baca Juga: Cara Menyilang Aglaonema Antar Batang

Hal itu mengakibatkan harga phalaenopsis yang berbentuk unik semakin melonjak naik.Nah demikian sedikit penjelasan tentang Ciri Dan Bentuk Tanaman Hias Phalaenopsis semoga bisa membantu..

Advertisements
Ciri Dan Bentuk Tanaman Anggrek Phalaenopsis | Penulis | 4.5