Ciri dan Jenis Tanaman Hias Euphorbia

Ciri dan Jenis Tanaman Hias Euphorbia – Tanaman hias berbunga cantik yang satu ini belum lama masuk ke Indonesia. Penyebarannya yang luas, yang membuat euphorbia akhirnya masuk ke Indonesia.

Tanaman hias Euphorbia merupakan tanaman yang sangat cantik bagi siapa saja yang melihatnya. Mungkin bagi orang awam yang baru pertama kali melihat euphorbia langsung terpikat kepadanya.

Advertisements

Bahkan banyak penggemarnya yang mengkoleksinya. Walaupun tanaman ini bukanlah tanaman yang langka, namun ada saja para penghobi yang mengkoleksi tanaman hias nan cantik yang satu ini.Ciri dan Jenis Tanaman Hias Euphorbia

Euphorbia memiliki berbagai macam jenis dan bentuk. Antara jenis satu dengan jenis lainnya itu berbeda-beda bentuknya. Banyaknya jenis dan bentuk ini dikarenakan perkawinan silang yang marak dilakukan oleh para penghobi euphorbia ini.

Ciri dan Jenis Tanaman Hias Euphorbia

Lantas, apa-apa saja jenis dari euphorbia? Jenis-jenis tanaman hias euphorbia diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Jade of bird. Ciri-cirinya adalah bunganya tampak menumpuk. Selain itu, bunganya juga berbentuk menyilang. Warna dari euphorbia jenis ini adalah merah muda dengan bercak-bercak hijau.
  2. Give you luck. Ciri-cirinya adalah memiliki warna hijau lembut serta ada bercak hijau tuanya.
  3. Ace of heart. Ciri-cirinya adalah memiliki warna ping lembut serta ada bercak merahnya.
  4. Moon like. Ciri-cirinya adalah memiliki warna putih bercampur dengan ping serta memiliki bunga yang menumpuk dan lebih dominan kecil bunganya.

Itulah tadi beberapa jenis tanaman hias euphorbia. Yang telah dijelaskan di atas bukanlah secara keseluruhan dari jenis euphorbia. Melainkan hanya segelintir saja.

Advertisements

Baca Juga: Mengenal Tanaman Bunga Hias Bromelia

Euphorbia memiliki nama lain yaitu delapan dewa. Mengapa disebut delapan dewa? Karena tanaman hias ini memiliki bentuk bunga seperti angka delapan. Itu sebabnya, tanaman ini disebut juga sebagai tanaman hias delapan dewa. Namun, nama yang paling popule adalah euphorbia.

Membuat euphorbia rajin berbunga

Sebagian orang menganggap bahwa meletakkan euphorbia di depan atau di halaman rumah akan membawa keberuntungan dan juga kesuksesan. Di Indonesia sendiri, tak sulit mendapatkan euphorbia di halaman rumah seseorang.

Hal tersebut dikarenakan orang Indonesia telah menggangap bahwa meletakkan tanaman ini pada halam rumah akan membawa keberuntungan tersendiri dan juga kesuksesan.

Tanaman hias ini memiliki satu kelemahan. Kelemahannya adalah terletak pada batang tubuhnya yang berduri. Batang tubuhnya yang berduri tersebut yang membuat tanaman ini menjadi tidak aman. Jika tidak berhati-hati maka duri ini akan terkena tangan Anda.

Namun, walaupun begitu, itu tidak menyurutkan para penggemarnya untuk memelihara euphorbia. Untuk membuat tanaman hias yang satu ini rajin berbunga, maka yang harus Anda lakukan adalah merawatnya dengan benar dan rutin.

Dengan begitu, euphorbia akan menjadi tanaman yang rajin berbunga. Menurut sebagian orang, apabila euphorbia rajin berbunga maka itulah yang akan membawa keberuntungan.

Baca Juga : Jenis Encephalartos Dan Cara Perawatanya

Sedangkan tanaman euphorbia yang tidak rajin berbunga, itu bukanlah euphorbia yang akan membawa keberuntungan dan juga kesuksesan. Untuk itulah, rawat lah secara rutin agar euphorbia Anda berbunga dengan rajin.Mungkin hanya ini saja tulisan tentang¬†Ciri dan Jenis Tanaman Hias Euphorbia semoga bisa berguna…salam.

Advertisements
Ciri dan Jenis Tanaman Hias Euphorbia | Penulis | 4.5