Hama dan Penyakit Pada Tanaman Hias Philo Eceng

Hama dan Penyakit Pada Tanaman Hias Philo Eceng РHama dan penyakit merupakan suatu hal yang ditakuti oleh para penghobis tanaman hias termasuk philo eceng. Mengapa begitu? Pasalnya hama dan penyakit dapat membuat tanaman menjadi layu bahkan mati. Karena itulah para penghobis takut tanamannya terserang oleh hama dan penyakit.

Hama dan penyakit dapat muncul kapan saja ia mau. Oleh karean itu, Anda perlu berhati-hati dan selalu menjaga tanaman Anda supaya diserang oleh hama dan penyakit.

Advertisements

Hama dan penyakit memiliki banyak sekali jenisnya. Apa-apa saja jenis hama dan penyakit itu? Jenis hama dan penyakit adalah sebagai berikut.Hama dan Penyakit Pada Tanaman Hias Philo Eceng

Hama dan Penyakit Pada Tanaman Hias Philo Eceng

Hama merupakan hewan pengganggu yang dapat dilihat menggunakan mata telanjang atau dalam arti lain dapat dilihat dengan kasat mata. Hama sering kali mengganggu tanaman kapan saja ia mau. Namun, hama mengganggu tanaman karena suatu hal atau karena pasti ada sebabnya. Contoh penyebab datangnya hama adalah seperti tempat dimana tanaman dibudiayakan tidak bersih atau kotor.

Tempat yang kotor merupakan tempat yang paling disukai oleh para hewan pengganggu atau hama. Contohnya saja seperti keong. Keong sangat suka ditempat yang berair dan juga tempat yang berbau busuk. Dan contoh lainnya seperti ulat, kutu, dan lain sebagainya.

Apabila Anda tidak menginginkan adanya hama yang menyerang tanaman Anda, maka lakukanlah hal yang mencegah hama menyerang tanaman Anda.

Advertisements

Contohnya seperti menjaga kebersihan rumah tanaman dan jangan biarkan rumah tanaman menjadi kotor karena jarang dibersihkan. Oleh karena itu, jagalah kebersihan tempat dimana tanaman Anda berada supaya hama tidak berani menyerang tanaman Anda.

Sebagian besar hama yang menyerang phalaenopsis hanya akan menyerang pada bagian daun saja. Terkadang hama tersebut meletakkan telur-telurnya pada daun tanaman yang diserangnya. Apabila tidak langsung ditangani maka hama ini akan menyerang pada bagian daun tanaman lainnya.

Serangan hama dinilai sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan baik dan jika tidak ditangani dengan segera. Lantas, bagaimana cara mengendalikan hama? Cara mengendalikan hama bisa dengan cara sanitasi lingkungan atau dengan cara kimiawi (dengan cara menyemprotkan insektisida). Dengan cara itulah pengendalian hama dapat dilakukan.

Penyakit tanaman hias philo eceng

Penyakit biasanya disebabkan oleh hewan yang tidak tampak oleh mata atau tidak tampak jika dilihat dengan kasat mata. Contoh hewan pengganggu yang sering menyerang phalaenopsis seperti bakteri dan jamur. Bakteri atau jamur paling sering menyerang tanaman pada bagian akar, batang, bunga, dan daun. Bagaimana cara mengetahui adanya bakteri atau jamur yang menyerang phalaenopsis?

Caranya sangat mudah. Sebab serangan bakteri atau jamur akan terlihat dengan jelas. Misalnya saja jika bakteri atau jamur menyerang pada bagian daun, maka daun yang terserang bakteri atau jamur tersebut mengeluarkan bercak-bercak kecil dan melepuh layaknya terbakar. Jika dibiarkan terlalu lama, maka akan berakibat kerusakan pada jaringan tanaman.

Lantas, bagiamana cara mengendalikan bakteri atau jamur ini? Caranya adalah dengan menyemprotkan cairan pestisida secukpunya dan dengan melihat dosis yang telah dianjurkan.sekian Hama dan Penyakit Pada Tanaman Hias Philo Eceng semoga bisa membantu..salam..

Advertisements
Hama dan Penyakit Pada Tanaman Hias Philo Eceng | Penulis | 4.5