Jenis Anggrek Dendrobium Paling Unik

Jenis Anggrek Dendrobium Paling Unik – Anggrek dendrobium merupakan salah satu tanaman hias yang disukai oleh para penghobi. Salah satu hal yang membuat para penghobi makin menyukai tanaman hias anggrek dendorium adalah bunganya yang sangat kompak serta memiliki batangnya yang pendek. Perlu diketahui bahwa anggrek dendrobium memiliki bunga yang menjadi daya tarik bagi para penghobi.

Bunga yang dimiliki tanaman ini memiliki berbagai macam bentuk serta warna. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Advertisements

Dendrobium yang memiliki bunga seakan-seakan lebih ramai atau semarak dalam satu tangkainya. Ramainya bunga dalam satu tangkai mempunyai daya tarik tersendiri dan mampu membuat lingkungan sekitar menjadi ramai.Jenis Anggrek Dendrobium Paling Unik

Warna bunga dari anggrek dendrobium jenis ini adalah ungu bercampur dengan putiih. Kombinasi yang sangat sempurna. Selain berwarna ungu bercampur dengan putih, untuk Anda yang menyukai warna yang putih-putih, maka anggrek dendrobium juga memiliki bunga yang berwarna putih.

Jenis Anggrek Dendrobium Paling Unik

Anggrek jenis dendrobium ini merupakan tanaman hias yang paling sering berbunga. Warna-warnanya yang cerah berserta dengan kombinasinya yang membuat tanaman ini makin digemari oleh sebagian orang.

Baca juga: Tanaman Hias cantik dan Unik Untuk Taman

Bagi para penghobi, yang memiliki tanaman anggrek dendrobium ini merupakan salah satu orang yang sangat beruntung. Pasalnya, anggrek dendorium merupakan tanaman yang sudah jarang ditemukan lagi. Saat ini sudah sangat jarang sekali ditemukan tanaman hias jenis anggrek dendrobium ini. Bahkan tanaman hias ini kini dikoleksi oleh para kolektor-kolektor.

Advertisements

Kelangkaan ini membuat para penghobi berbondong-bondong mendapatkan tanaman hias anggrek dendrobium ini hanya untuk dipajang diruangan rumah.

Dendrobium memang cocok untuk dipajang diruangan tertentu. Bentuknya yang khas yang membuat tanaman hias ini menjadi warna tersendiri di dalam ruangan yang diletakkan tanaman ini.

baca juga: Memilih Tanaman Hias Untuk Teras Rumah

Namun itu tadi, kelangkaannya yang membuat para penghobi tidak bisa menikmati sepenuhnya dari tanaman hias ini. Kalaupun ada, mungkin hanya para penghobi dari kalangan atas saja yang bisa mendapatkannya. Pasalnya, karena anggrek jenis ini langka maka harganya juga relatif mahal.

Membuat Anggrek Dendrobium Rajin berbunga

Apabila Anda sudah mendapatkan bunga langka ini, maka rawatlah dengan baik dan benar. Bukankah akan sia-sia saja jika Anda tidak merawat tanaman ini dengan baik dan benar.

Apalagi harga dari tanaman hias ini bukanlah harga yang murah seperti tanaman hias lainnya. Lantas, bagaimana cara merawat tanaman hias anggrek dendrobium ini yang baik dan benar?

Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Ketika meletakkan tanaman ini, letakkanlah pada kelembapan yang sesuai dengan tempat asalnya. Anggrek dendrobium mampu hidup dikelembapan tinggi hingga sedang. Untuk kelembapan yang rendah, tanaman ini tidak bisa hidup di tempat tersebut.
  2. Tanaman hias ini juga bisa diletakkan pada tempat yang terkena sinar matahari, sebab tanaman hias ini bukanlah tanaman yang alergi terhadap sinar matahari.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Bunga Hias Aglaonema

Fungsi dari anggrek dendrobium ini sendiri adalah sebagai penghias meja tamu serta juga bisa sebagai penghias teras. Sekian tulisan tentang Jenis Anggrek Dendrobium Paling Unik semoga bisa membantu dan berguna..

Advertisements
Jenis Anggrek Dendrobium Paling Unik | Penulis | 4.5