Jenis Anggrek Paling Bagus Dan Mahal

Jenis Anggrek Paling Bagus Dan Mahal – Anggrek memiliki berbagai macam jenis dan spesiesnya. Biak itu di Indonesia sendiri maupun di dunia. Sudah banyak yang memperbanyak jenis anggrek dengan cara kawin silang. Perbanyakan anggrek dengan cara kawin silang sangatlah membantu tumbuhnya jenis anggrek baru yang berkualitas tinggi.

Tidak sedikit pula orang yang memanfaatkan cara pengawin silangan ini untuk mengawin silangkan anggreknya masing-masing dan mendapatkan anggrek yang lebih berkualitas dari anggrek induk.

Advertisements

Tanaman anggrek merupakan salah satu tanaman yang dapat tumbuh di daerah mana saja. Baik itu di dataran rendah, dataran tengah, maupun dataran tinggi. Sudah banyak pula jenis-jenis anggrek yang tumbuh di daerah dataran rendah, dataran tengah, maupun dataran tinggi. Jenis-jenis anggrek mana saja yang tumbuh di daerah yang telah disebutkan?Jenis Anggrek Paling Bagus Dan Mahal

Jenis Anggrek Paling Bagus Dan Mahal

Jenis anggrek yang hidup di daerah dataran rendah adalah seperti Vanda, endrobium, dan jenis anggrek lain yang hidup di daerah dataran rendah. Untuk anggrek yang hidup di daerah dataran menengah jenis-jenisnya seperti Vanda tricolor, Denrobium, Phlaenopsis, Potinara, dan lain sebagainya. Sedangkan anggrek yang hidup di daerah dataran tinggi jenis-jenisnya seperti Cattleya, Miltonia, Cymbiium, dan Phalaenopsis.

Menciptakan kondisi lingkungan yang mendukung bagi pertumbuhan anggrek haruslah dipenuhi. Sebab anggrek merupakan tanaman yang dapat tumbuh dengan baik jika lingkungan sekitarnya sama seperti dilingkungan tempat anggrek tersebut berasal.

Advertisements

Syarat Hidup Bunga Anggrek

Contohnya saja seperti memenuhi kebutuhan intensitas cahaya bagi tanaman anggrek. Setiap jenis anggrek tidaklah sama. Begitu pula kebutuhan akan intensitas cahaya. Kebutuhan intensitas cahaya setiap anggrek itu berbeda-beda.simak juga Cara Menanam Budidaya Seledri Pot Polybag

Semuanya tergantung kepada jenis dan umur tanaman. Contoh kebutuhan intesitas cahaya setiap jenis anggrek adalah sebagai berikut.

  • Anggrek Dendrobium kebutuhan intensitas cahayanya 60%.
  • Anggrek Phalaenopsis kebutuhan intensitas cahayanya 20%.
  • Anggrek Cattleya kebutuhan intensitas cahayanya 25%.
  • Anggrek Oncidium kebutuhan intensitas cahayanya adalah 60%.

Itulah beberapa jenis anggrek sesuai dengan kebutuhan intensitas cahayanya.

Banyak orang yang bertanya-tanya, dimanakah tempat yang cocok untuk meletakkan anggrek itu. Sebenarnya, anggrek itu cocok diletakkan di tempat yang dekat dengan kolam air. Mengapa harus didekat kolam air?

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kelembapan udara disekitar tempat pembudidayaan tanaman anggrek. Mengingat anggrek merupakan salah satu tanaman yang membutuhkan kelembapan yang tinggi.

Dengan meletakkan anggrek didekat kolam air bisa membantu menjaga kelembapan agar tetap tinggi. Selain di letakkan didekat kolam air, tanaman anggrek juga memerlukan naungan. Namun, tidak semua jenis anggrek yang membutuhkan naungan. Lihatlah terlebih dahulu jenis anggrek yang dibudidayakan. Jika anggrek tersebut merupakan jenis anggrek yang memang membutuhkan naungan, maka berikanlah naungan.

Ada juga beberapa orang yang bertanya, kenapa anggrek sering berbunga pada posisi tangkai bunga yang cenderung miring ke satu arah? Hal ini dikarenakan cahaya matahari yang diterima oleh tanaman anggrek tersebut tidaklah merata. Jadi, anggrek yang tidak dapat cahaya matahari itu mencari kemana arah cahaya matahari.demikian baca juga Kenali Habitat Anggrek Dan Jenisnya

Advertisements
Jenis Anggrek Paling Bagus Dan Mahal | Penulis | 4.5