Kandungan Gizi Dan Vitamin Pada Jambu Biji

Kandungan gizi dan vitamin pada jambu biji – Jambu biji merupakan buah yang terkenal dengan berbagai macam kandungan vitamin di dalamnya. Salah satu vitamin yang terdapat di dalam jambu biji adalah vitamin C.

Vitamin C adalah vitamin yang diperlukan bagi tubuh kita. Apabila kita tidak mengkonsumsi vitamin C, maka salah satu kebutuhan tubuh kita akan tidak terpenuhi.

Advertisements

Kebutuhan akan vitamin C bisa kita penuhi cukup dengan mengkonsumsi jambu biji. Kini, jambu biji sudah bisa divariasikan cara memakannya. Ada yang dibuat menjadi minuman, ada yang dicampur ke dalam bahan makanan seperti cake, dan ada yang dibuat manisan.Kandungan Gizi Dan Vitamin Pada Jambu Biji

Kandungan Vitamin pada jambu biji

Tahukan Anda, bahwa jambu biji memiliki vitamin C yang berlipat ganda dari buah lainnya yang terkenal dengan mengandung banyak vitamin C seperti jeruk, pepaya, pisang, serta jambu air? Ya, jambu biji merupakan buah yang paling banyak mengandung banyak vitamin C, bahkan lebih banyak dari buah yang sudah banyak vitamin C nya.

Satu buah jambu biji, kandungan vitamin C nya setara dengan  delapan kali kandungan vitamin C pada buah jeruk. Dua belas kali kandungan vitamin C pada pepaya sama dengan kandungan satu buah jambu biji.

Satu buah jambu biji setara dengan 34 kali kandungan vitamin C yang terdapat di dalam pisang. Serta satu buah jambu biji setara dengan 17 kali kandungan gizi pada jambu air.

Advertisements

Kelebihan jambu Biji Saat Ditanam

Jambu biji memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri. Keunggulan tersebutlah yang membuat jambu biji makin disukai oleh semua kalangan masyarakat. Jambu biji merupakan tanaman yang hanya hidup di negara beriklim tropis.

Jambu biji yang bernama latin Psidium guajava ini memang khas dengan iklim tropis. Bahkan orang Amerika menyebut jambu biji ini dengan sebutan Apel tropis.

Di kawasan negara beriklim topis, jambu biji kini menjadi kebanggaan tersendiri. Mungkin Anda bertanya, apa yang harus dibanggakan dai jambu biji ini? Untuk Anda yang belum tahu apa yang harus dibanggakan dari jambu biji ini, marilah simak penuturan berikut ini.

Jambu biji memang patut untuk dibanggakan. Sebab, rasanya yang enak dan manis, manfaatnya yang beragam, serta menyehatkan untuk tubuh.

Manfaat Dan kasiat Jambu biji

Mungkin untuk masyarakat Indonesia, mengkonsumsi jambu biji itu sudah biasa. Namun, kebanyakan masyarakat Indonesia tidak tahu manfaat yang terkandung di dalam jambu biji tersebut.

Di Indonesia, harga jual jambu biji tergolong murah. Hal ini dikarenakan di Indonesia jambu biji mudah ditemukan. Namun, tahukah Anda berapa harga jual jambu biji di negara yang bukan beriklim tropis?

Harga jual jambu biji di negara yang bukan beriklim tropis tergolong mahal. Oleh sebab itu, petani jambu biji di negara tropis berbondong-bondong membudidayakan jambu biji untuk kemudian di ekspor ke negara-negara yang bukan beriklim tropis. Dengan begitu, untung yang akan didapatkan para petani jambu biji akan belipat ganda dari yang semestinya.

Banyaknya kandungan gizi yang terdapat di dalam jambu biji menjadi salah satu hal mengapa beberapa negara memilih mengimpor jambu biji dari negara beriklim tropis.

Advertisements
Kandungan Gizi Dan Vitamin Pada Jambu Biji | Penulis | 4.5