Kelebihan Hidroponik Untuk Menanam Sayur

Kelebihan hidroponik untuk menanam sayur – Untuk saat ini,Menanam sayur dengan menggunakan metode Hidroponik sangat populer.selain lebih mudah dan simpel,ternyata tanaman sayur yang kita tanam secara hidroponik juga tergolong lebih higeinis,segar lebih terjamin jika kita bandingkan dengan sayur yang menggunakan bahan kimia untuk media tanam serta pupuknya..

Banyak orang yang sekarang tertarik untuk budidaya segala jenis tanaman sayuran menggunakan media hidroponik.hal ini terbukti,banyak sekali penulis jumpai di perkotaan yang memiliki halaman sempit sangat cocok jika menerapkan jenis hidroponik untuk berkebun di sekitar rumah..Kelebihan Hidroponik Untuk Menanam Sayur Kelebihan Hidroponik Untuk Menanam Sayur Kelebihan Hidroponik Untuk Menanam Sayur

Tidak perlu memerlukan lahan yang banyak,simpel dan mudah untuk kita lakukan perawatan,sangat berbeda dengan jenis tanaman sayur yang kita tanam dalam pot dan selain menggunakan hidroponik.bahan yang di gunakan untuk membuat hidroponik adalah pipa paralon yang bisa kita bongkar pasang,pindah tempat dengan mudah..

Advertisements

Bahan Untuk Membuat Hidroponik.

Bahan yang biasa di gunakan untuk membuat tanaman hidropoik adalah pipa pvc dan tak jarang ada juga yang menggunakan talang air.kita hanya tinggal memotong-motong pipa sesuai keinginan atau menyesuaikan lahan sempit di sekitar rumah anda..Tidak sulit jika ada niat untuk membuat Hidroponik pertabel ini..

Hidroponik pertabel sendiri adalah sebuah rangkai pipa yang kita sambungkan dan berhubungan antar satu dengan pipa lainnya,jadi lebih rapi,mudah dan lebih tahan lama jika kita bandingkan dengan media tanam yang lain..

Advertisements

Selain itu,rangkaian hidroponik pertabel ini banyak memiliki kelebihan yang di antaranya,mudah untuk di bongkar pasang,mudah untuk kita pindah tempat,ringan,rapi dan tanaman mampu subur mudah untuk di lakukan perawatan harian..

Biyaya modal sangat terjangkau.

Jika kita bandingkan dengan media lain,menanam dengan metode hidroponik lebih murah dan tidak memakan waktu lama untuk membuat.selain itu,lebih awet mampu bertahan hingga puluhan tahun..inilah salah satu kelebihan jika kita menanam tanaman sayur dengan metode hidroponik.

bahan yang kita gunakan juga sangat mudah untuk kita dapatkan,tinggal pergi ke toko bangunan,kita juga langsung mendapatkan berbagai ukuran pipa yang akan kita gunakan untuk merangkai Hidroponik portabel ini..

Jadi mulai sekarang siapa saja bisa untuk bercocok tanam tidak memerlukan lahan.yang terpenting ada kemauan saja.kita juga bisa menghasilkan tanaman sayur yang lebih berkualitas,mudah dan cepat..

Bahan yang di gunakan untuk membuat Hidroponik antara lain.

  1. Pipa pvc ukuran 3 inci.
  2. pipa pvc 1 inci.
  3. talang air.
  4. Kran penutup.
  5. Slang plastik.
  6. Dan bahan tambahan untuk pompa air bisa menggunakan pompa akuarium ikan hias mini.
  7. Boks plastik/ember.
  8. Niat dan kemauan.

Itu saja bahan yang kita gunakan untuk membuat media tanam hidroponik portabel.selain murah,simpel dan mudah,bahan yang kita gunakan mampu bertahan lama hingga puluhan tahun..Tak ada salahnya,jika anda tidak memiliki tanah lebih untuk bercocok tanam..

Bisa untuk mencoba dengan media hidroponik pertobel  ini untuk menanam sayur.Selain lebih menyegarkan daerah rumah kita,Sayuran yang kita tanah juga bisa kita konsumsi sendiri.syukur-syukur bis sampai kita jual jika sayur yang kita tanam banyak..Salamat berkarya..

Mungkin hanya ini saya yang bisa saya sampaikan mengenai kelebihan hidroponik untuk menanam sayur ini.semoga ada manfaatnya kusunya bagi anda yang selama ini mengalami kesulitan untuk mengaplikasikannya.

Advertisements
Kelebihan Hidroponik Untuk Menanam Sayur | admin | 4.5