Masuknya Tanaman Cabai ke Indonesia

Masuknya Tanaman Cabai ke Indonesia – Cabai merupakan suatu jenis buah yang sering di gunakan sebagai pelengkap bumbu masakan. Jika suatu masakan tidak di lengkapi dengan cabai, maka akan terasa berbeda dan bahkan tidak berasa bumbu sama sekali.

Selain berguna sebagai bumbu segala masakan, cabai ini juga berguna sebagai kesehatan juga, karena pada dasarnya buah cabai ini mengandung vitamin A dan vitamin C. Kedua jenis vitamin ini bila di konsumsi akan sama seperti jika kita mengkonsumsi buah-buahan.

Tanaman cabai ini awalnya di kenalkan oleh seseorang yang berasal dari negara Amerika. Awalnya orang tersebut melakukan penanaman cabai ini di sekitar pekarangan rumah mereka. Setelah mereka mengetahui bahwa tanaman yang sedang di tanamnya tersebut memiliki rasa yang sangat luar biasa untuk masakan, lalu mereka langsung melakukan pengenalan tentang tanaman yang sedang di tanamnya tersebut.Masuknya Tanaman Cabai ke Indonesia

Advertisements

Masuknya Tanaman Cabai ke Indonesia

Pengenalan ini berlangsung cukup lama, karena pengenalan buah cabai ini tidak lah mudah. Karena masih banyak penolakan di mana-mana, mereka takut jika buah cabai ini mengandung racun. Maka dari itu mereka tidak banyak yang tertarik dengan cabai ini.

Pada saat seseorang tersebut membuat bumbu masakan dengan bahan dasar cabai, dan kemudian di cicipi oleh orang lain. Ternyata rasa masakan tersebut sangat nikmat, sejak itu lah orang-orang mulai banyak mengenal buah cabai.

Advertisements

Masuknya cabai ke Indonesia ini melalui perdagangan, ketika negara-negara luar tersebut telah mengetahui bahwa rasa cabai ini nikmat. Maka mereka langsung melakukan perdagangan di sejumlah pasaran. Dengan melalui perdagangan ini cabai bisa langsung masuk ke Indonesia, mulai dari itu lah orang-orang Indonesia lebih senang menggunakan cabai sebagai bahan pelengkap masakan.

Masuknya cabai ke Indonesia ini ternyata di sambut baik oleh warga Indonesia. Mereka semua tidak memiliki rasa curiga sama sekali tentang cabai yang di tawarkan ini. Setelah mereka mencicipi rasa cabai dan ternyata rasa cabai tersebut menggugah selera, sejak itu lah mereka berfikir untuk menggunakan cabai sebagai bahan tambahan di berbagai macam masakan.

Ketika cabai masuk ke Indonesia dan cabai tersebut memiliki harga jual yang sangat tinggi, pada saat itu lah para petani mulai berfikir untuk melakukan penanaman tanaman cabai ini dengan sendiri.

Penanaman cabai ini di lakukan agar dapat menghemat biaya pengeluaran, karena pada saat itu jenis tanaman cabai mengalami peningkatan yang drastis, sehingga mereka tidak mampu untuk membelinya.

Pada saat itu hampir semua pekarangan rumah di penuhi oleh tanaman cabai, tanpa terkecuali. Dengan melakukan penanaman tersebut, mereka bisa dengan mudah untuk menggunakan cabai sebagai pelengkap bumbu masakan.

Baca Juga: Syarat Tumbuh Tanaman Cabai Di Iklim Tropis

Bukan hanya itu, mereka juga menjual hasil panen mereka di sejumlah pasaran. Sejak itu lah mereka mendapatkan keuntungan yang besar setelah cabai masuk ke Indonesia.sekian sedikit tulisan Masuknya Tanaman Cabai ke Indonesia semoga bisa membantu..salam..

Advertisements
Masuknya Tanaman Cabai ke Indonesia | Penulis | 4.5