Membuat Philo Eceng Tampil Cantik Unik

Membuat Philo Eceng Tampil Cantik Unik – Membuat philo eceng agar tampil cantik  bukanlah perkara yang mudah. Ketika hendak membuat tampilan philo eceng menjadi semakin cantik tentunya harus didahului dengan hal-hal yang sederhana.

Contohnya saja seperti mencabut gulma, mencegah hama dan penyakit, membuat daun mulus dan berkilau, dan membuat tajuk yang kompak.

Advertisements

Dengan memulai dengan cara yang sederhana, barulah philo eceng akan menjadi tanaman yang tampil sangat cantik. Untuk mengetahui lebih cantik mengenai cara membuat tampilan philo eceng menjadi semakin cantik dimulai dari cara yang sederhana atau yang telah disebutkan di atas, mari kita simak penjelasan di bawah ini.Membuat Philo Eceng Tampil Cantik Unik

Membuat Philo Eceng Tampil Cantik Unik

Mencabut gulma adalah hal yang perlu dilakukan. Apa itu gulma? Gulma merupakan tanaman lain yang berukuran kecil yang sangat mengganggu tampilan philo eceng.

Apabila gulma ini tidak dicabut, bisa juga menyebabkan penyakit. Selain itu, gulma juga akan mengganggu tampilan dari philo eceng. Jadinya, tanaman philo eceng tidak akan tampil menawan lain.

Bagaimana cara mencabut gulma? Caranya adalah dengan mencabutnya saja. Tetapi, pada saat mencabut, usahakan cabut gulma bersamaan dengan akar-akarnya. Mencabut gulma dengan akarnya akan membuat gulma tidak akan tumbuh lagi dalam waktu yang singkat. Mengingat gulma sangat cepat tumbuh kembali.

Baca Juga: Jenis Pot Untuk Tanaman Philo Eceng

  • Mencegah hama dan penyakit

Hama dan penyakit merupakan hal yang harus dijauhkan dari tanaman philo eceng. Namun, terkadang hama dan penyakit ini akan datang dengan sendirinya.

Advertisements

Walaupun begitu, usahakan jangan sampai hama dan penyakit masuk ke dalam philo eceng. Apabila philo eceng sudah terserang penyakit dan hama, maka tampilannya tidak akan cantik lagi seperti biasanya.

Sedangkan membuat philo eceng menjadi tampil cantik setiap saat itu perlu sekali dilakukan. Karena itulah, berusahalah selalu untuk mencegah hama dan penyakit agar tidak menyerang philo eceng.

  • Membuat daun mulus dan berkilau

Membuat daun philo eceng mulus dan berkilau bukanlah perkara yang sulit. Namun, karena kebanyakan orang tidak mengetahui cara membuat daun mulus dan berkilau, jadinya seperti tampak sulit. Bagaimana cara membuat daun mulus dan berkilau? Caranya adalah dengan menyemprotkan air menggunakan sprayer.

Setelah disemprotkan, kemudian bersihkan air tersebut dengan menggunakan spon secara perlahan. Dengan begitu, daun philo eceng akan mulus dan berkilau. Pembersihan daun juga bisa dilakukan setiap satu minggu sekali dengan cara membersihkan daun menggunakan kain halus.

  • Membuat tajuk yang kompak

Philo eceng yang memiliki tajuk yang kompak akan membuat tampilan philo eceng akan semakin cantik saja. Yang membuat tajuk bisa kompak adalah peencahayaan matahari. Cahaya matahari merupakan hal yang paling penting dalam membuat tajuk philo eceng menjadi kompak.

Baca juga: Mempercantik Tanaman Bunga Hias Philo Eceng

Supaya mendapatkan philo eceng yang memiliki tajuk kompak caranya gampang saja. Cukup letakkan philo eceng di tempat yang memiliki pencahayaan matahari yang merata.

Cahaya matahari yang tidak merata terkena seluruh bagian philo eceng tidak akan membuat tajuk menjadi kompak.sekian Membuat Philo Eceng Tampil Cantik Unik semoga bisa membantu..

Advertisements
Membuat Philo Eceng Tampil Cantik Unik | Penulis | 4.5