Memelihara Anggrek Phalaenopsis Spesies unggul

Memelihara anggrek Phalaenopsis Spesies unggul – Phalaenopsis merupakan salah satu spesies anggrek. Anggrek jenis ini bisa hidup dimana saja termasuk di dataran rendah, sedang, maupun tinggi.

Kalau selema ini orang beranggapan bahwa phalaenopsis hanya mampu hidup di dataran tinggi, pernyataan tersebut salah. Sebab phalaenopsis dapat tumbuh dimana saja. Namun dengan syarat perawatannya harus lah dilakukan dengan baik.

Anggrek phalaenopsis termasuk tanaman epifit. Oleh karena itu, tanaman ini bisa tumbuh dimana saja meskipun diletakkan di tempat bukan tempat asalnya. Asalkan dirawat dengan baik. Karena perawatan yang baik merupakan kunci utama kesuksesan memelihara phalaenopsis spesies.Memelihara Anggrek Phalaenopsis Spesies unggul

Advertisements

Memelihara anggrek Phalaenopsis Spesies unggul

Ketika merawat phalaenopsis, ada yang namanya syarat tumbuh. Apa itu syarat tumbuh? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Syarat Tumbuh

Apa itu syarat tumbuh? Syarat tumbuh merupakan syarat yang harus dipenuhi phalaenopsis agar dapat hidup dan bertahan di tempat dimana phalaenopsis tersebut tinggal. Kondisi lingkungan sekitar yang baik akan membuat phalaenopsis tumbuh dengan baik.

Begitu pula sebaliknya, apabila kondisi lingkungan ynag tidak baik akan membuat phalaenopsis tumbuh dengan tidak baik pula.

Beberapa syarat tumbuh yang harus dipenuhi oleh tanaman phalaenopsis adalah sebagai berikut.

  • Kelembapan udara

Untuk memenuhi kebutuhan air yang banyak, maka salah satu alternatifnya adalah dengan meletakkan phalaenopsis di tempat yang berkelembapan tinggi. Dengan meletakkan phalaenopsis di tempat yang berkelmbapan tinggi, maka otomatif kebutuhan air akan terpenuhi dengan baik.

Advertisements

Apabila phalaenopsis kekurangan kelembapan, maka akan berakibat buruk bagi phalaenopsis itu sendiri. Salah satu akibat buruknya adalah phalaenopsis bisa terserang oleh penyakit.

  • Suhu

Suhu yang dibutuhkan oleh phalaenopsis tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah. Jadi, suhu yang dibutuhkan hanyalalh sedang.

Apabila suhu terlalu tinggi, maka tanaman akan dehidrasi. Dehidrasi merupakan keadaan dimana tanaman sedang kekurangan air. Kekurangan air sangat tidak baik untuk phalaenopsis.

Apabila tanaman kekurangan air atau dehidrasi, maka daun tanaman akan mengering seperti layaknya terbakar. Apalagi pada siang hari.

Untuk mengatasi hal tersebut, hal yang harus dilakukan adalah menyiram tanaman dengan air apalagi pada siang hari. Dengan cara begitu dapat mengurangi dampak dehidrasi yang terjadi pada phalaenopsis.

  • Intensitas cahaya

Intensitas cahaya merupakan salah satu syarat tumbuh bagi tanaman hias phalaenopsis. Phalaenopsis merupakan tanaman yang membutuhkan cahaya untuk melangsungkan kehidupan.

Mengingat cahaya matahari sangatlah penting bagi proses fotosintesis. Oleh karena itu, cahaya matahari haruslah terpenuhi agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Phalaenopsis termasuk tanaman yang membutuhkan intensitas cahaya yang sedang. Intensitas cahaya yang terlalu tinggi atau terlalu rendah tidak lah baik bagi tanaman ini. Sebab, apabila cahaya yang diterima oleh tanaman terlalu banyak maka daun akan terbakar.

Dan apabila cahaya matahari yang diterima oleh tanaman terlalu sedikit atau kurang, maka daun akan layu dan proses fotosintesis akan terganggu karena kekurangan cahaya matahari.demikian Memelihara anggrek Phalaenopsis Spesies unggul semoga bisa membantu..salam..

Advertisements
Memelihara Anggrek Phalaenopsis Spesies unggul | Penulis | 4.5