Memilih Bibit Tanaman Anggrek Sehat

Memilih Bibit Tanaman Anggrek Sehat – Tanaman anggrek merupakan tanaman yang mempunyai banyak jenis dan bentuknya. Tidak hanya di Indonesia saja, anggrek jugad memiliki hanya jenis dan bentuknya di dunia ini.

Antara jenis anggrek satu dengan jenis anggrek lainnya itu berbeda-beda. Ada yang bagus dan ada juga yang tidak bagus. Biasanya jenis anggrek yang tidak baik itu bukan karena tanaman anggreknya yang tidak bagus.

Namun, karena bibit yang tidak baiklah yang membuat tanaman anggrek tersebut menjadi tidak bagus. Karena itulah, ketika memilih tanaman anggrek, maka pilihlah tanaman anggrek yang berasal dari bibit yang baik. Karena bibit yang baik adalah bibit yang bisa membuat tanaman anggrek menjadi tanaman yang baik pula.Memilih Bibit Tanaman Anggrek Sehat

Advertisements

Dengan memilih bibit yang baik, maka tanaman anggrek akan menjadi tanaman yang berkualitas dan tentunya tidak akan mengecewakan Anda bukan? Untuk itulah sangat disarankan untuk memililh bibit yang berkualitas.

Memilih Bibit Tanaman Anggrek Sehat

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih tanaman anggrek yang berkualitas, lantas apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih tanaman anggrek yang berkualitas? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, mari Anda simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga: Inilah 4 Keistimewaan Tanaman Anggrek

Advertisements
  • Perhatikan jenis anggrek

Setiap daerahnya, pastailah jenis anggreknya juga berbeda-beda. Tidak ada yang sama. Terutama di Indonesia. Mengapa tidak sama antara jenis anggrek disetiap daerahnya? Hal itu dikarenakan setiap daerah mempunyai suhu yang berbeda-beda.

Ada anggrek yang menempati dataran rendah, dataran tengah, maupun dataran tinggi. Lantas, apa-apa saja tanaman anggrek yang tinggal di dataran rendah, tengah, maupun tinggi.

Untuk tanaman anggrek yang hidup di dataran rendah, contohnya seperti tanaman anggrek jenis anggrek Vanda. Untuk tanaman anggrek yang hidup di dataran tengah, contohnya seperti tanaman anggrek jenis anggrek Dendrobium, dan Vanda berdaun lebar.

Untuk tanaman anggrek yang hidup di dataran tinggi, contohnya seperti tanaman anggrek jenis anggrek Phalaenopsis Miltonia, dan lain sebagainya.

  • Perhatikan warna bunga anggrek

Bunga anggrek sangatlah indah sekali. Bahkan bunga anggrek menjadi acuan bagi sebagian besar penghobi nya ketika memilih anggrek yang berkualitas. Hal ini  sudah menjadi kebiasaan bagi para penghobi tanaman anggrek.

Memilih tanaman anggrek ketika sedang berbunga itu memang baik. Hal itu dikarenakan, dengan melihat bunganya saja, Anda sudah tau kalau itu tanaman anggrek yang Anda incar-incar selama ini.

Bahkan tidak hanya sebagian dari para penghobi yang melakukan hal ini. Hampir dari para penghobi yang melakukan hal ini.

  • Perhatikan kesehatan anggrek

Walaupun tanaman anggrek ini memiliki bunga yang sangat bagus, namun kesehatannya tidak bagus, maka sebaiknya jangan dipilih. Kesehatan merupakan hal yang paling utama ketika memilih tanaman anggrek.

Baca Juga: Media Tumbuh Dan Tanam Untuk Anggrek

Perhatikan terlebih dahulu kesehatan dari tanaman anggrek yang akan Anda beli. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan tanaman anggrek yang baik pula.Demikian tulisan sore ini Memilih Bibit Tanaman Anggrek Sehat semoga berguna dan bermanfaat..

Advertisements
Memilih Bibit Tanaman Anggrek Sehat | Penulis | 4.5