Memilih Tanaman Hias Untuk Teras Rumah

Memilih Tanaman Hias Untuk Teras Rumah – Memilih tanaman hias merupakan hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda adalah seorang penghobi tanaman hias. Namun, tahukah Anda tentang sifat dan karakteristik dari tanaman hias yang akan Anda pilih?

Sifat dan karakteristik dari setiap tanaman hias itu berbeda-beda. Ada yang bersifat tidak menyukai sinar matahari atau yang lebih sering disebut sebagai alergi sinar matahari seperti tanaman hias jenis aglaonema.

Advertisements

Baca juga: Umur dan Waktu Panen Buah Tomat

Aglaonema sangat tidak menyukai sinar matahari. Apabila tanaman hias ini diletakkan di bawah sinar matahari langsung tanpa adanya pelindung, maka tanaman ini akan rusak. Warna daunnya akan muncul bercak cokelat.Memilih Tanaman Hias Untuk Teras Rumah

Bukankah itu akan sangat merugikan Anda? Yang tadinya aglaonema Anda daunnya berwarna cerah, tiba-tiba berubah menjadi bercak-bercak yang sangat tidak indah.

Apalagi harga dari aglaonema bukanlah harga yang relatif murah namun termasuk harga yang relatif mahal.

Memilih Tanaman Hias Untuk Teras Rumah

Sayang bukan kalau tanaman yang Anda dapatkan tetapi Anda rusak sendiri secara tidak sengaja? Untuk menghindari hal tersebut, hendaknya Anda mengetahui sifat dan karakteristik dari setiap tanaman hias.

Tidak ada salahnya jika Anda mengetahui sifat dan karakteristik tanaman hias. Lagi pula itu juga kana menguntungkan untuk Anda sendiri. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa tanaman hias beserta karakteristiknya:

Adenium

Adenium merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sudah terkenal dikalangan para penghobi tanaman hias. Tanaman hias ini berasal dari Afrika. Penyebarannya yang begitu luas membawanya masuk ke daerah Indonesia. Tanaman hias ini termasuk tanaman yang berbunga.

Advertisements

Baca juga: Cara Panen Buah Tomat Secara Benar

Keunggulan dari tanaman ini adalah bunganya yang sangat melimpah dan juga menarik. Warna bunganya yang merah menyala membuat sebagian orang lebih memilih adenium sebagai penghias taman disekitar rumah.

Bentuk dari batang adenium ini terkensan pendek dan terkadang bunganya sampai-sampai menutupi batangnya yang pendek tersebut.

Tanaman hias ini mampu hidup pada kelembapan yang rendah. Selain itu tanaman hias ini juga mampu hidup pada suhu 28 derajat Celcius. Adenium mampu hidup di bawah sinar matahari.

Untuk penempatan adenium sendiri, adenium bisa diletakkan pada lantas teras rumah. Selain itu, tanaman ini juga bisa diletakkan pada taman dan lebih tepatnya lagi pada bagian tengah taman.

Anggrek cattleya

Jenis anggrek yang satu ini merupakan anggrek yang memiliki bunga dengan warna yang sangat menarik. Warna bunga yang berwarna-warni tersebut semakin menambah semarak.

Kemampuannya membuat suasana menjadi semarak inilah yang membuat tanaman ini disukai oleh sebagian para penghobi. Bunga ini mempunyai ketahanan tubuh yang lama.

Dalam satu kali berbunga, anggrek cattleya ini mampu berbunga hingga 8 kkuntum bunga sekaligus. Tanaman hias ini cocok diletakkan di atas meja. Anggrek jenis ini dapat bertahan hidup di tempat yang bersuhu 28 derajat Celcius.

Baca juga: Tanaman Hias cantik dan Unik Untuk Taman

Penempatan anggrek jenis ini juga harus ada naungannya. Hal ini supaya anggrek tidak terlalu banyak terkenna sinar matahari, mengingat cattleya ini tidak begitu menyukai sinar matahari.Demikian Memilih Tanaman Hias Untuk Teras Rumah semoga berguna

Advertisements
Memilih Tanaman Hias Untuk Teras Rumah | Penulis | 4.5