Mempercantik Tanaman Bunga Hias Philo Eceng

Mempercantik Tanaman Bunga Hias Philo Eceng – Philo eceng merupakan tanaman hias yang saat ini sedang dicari-cari oleh para penggemar tanaman hias maupun para kolektor. Bentuk dari philo eceng ini memang lah sangat cantik dan menawan. Apalagi jika ditambah ornamen-ornamen seperti model pot yang sesuai yang akan menambah semarak philo eceng tersebut.

Untuk membuat philo eceng menjadi tanaman yang lebih cantik, ada beberapa hal yang mungkin harus diperhatikan.Mempercantik Tanaman Bunga Hias Philo Eceng

Advertisements

Contohnya seperti penempatan lokasi yang sesuai, memangkas daun yang sudah menguning, melakukan pemupukan, dan melakukan penyiraman. Untuk mengetahui hal tersebut lebih lanjut, mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Mempercantik Tanaman Bunga Hias Philo Eceng

Philo eceng memang cocok dijadikan sebagai tanaman hias. Kemolekan philo eceng ini dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menjadikannya sebagai tanam hias. Philo eceng juga cocok diletakkan di suatu ruangan. Tempat yang sesuai untuk meletakkan philo eceng adalah di sudut ruangan. Pada umumnya, para penggemar tanaman philo eceng ini meletakkan philo eceng di ruang tamu.

Penempatan philo eceng di ruang tamu bukanlah tanpa alasan. Apabila ingin meletakkan philo eceng di suatu ruangan, letakkanlah di ruangan yang ada jendela.

Baca Juga: Tips Memilih Philo eceng Sehat

Advertisements

Tujuannya adalah supaya cahaya matahari bisa masuk ke tanaman philo eceng. Tanaman philo eceng sangat membutuhkan sinar matahari. Apabila philo eceng diletakkan di ruangan yang tidak ada cahaya, philo eceng bisa saja akan mati karena kekurangan cahaya.

Memangkas daun yang sudah menguning

Apabila mendapatkan daun philo eceng yang sudah menguning, maka langsung saja dipangkas. Apabila tidak segera dipangkas, akan berdampak buruk bagi tanaman philo eceng.

Apa dampak buruk tersebut? Dampak buruknya adalah tanaman philo eceng akan membusuk. Daun yang menguning ini sangat berpotensi menimbulkan kebusukan pada tanaman philo eceng.

Melakukan pemupukan

Pemupukan harus dilakukan secara rutin. Pemupukan yang dilakukan secara rutin akan berdampak baik bagi tanaman philo eceng. Tanaman philo eceng yang kekurangan pupuk akan kelihatan. Pupuk sangat berperan penting bagi kelangsungan hidup dari philo eceng. Sebab, di dalam pupuk terdapat kandungan unsu haranya.

Apabila pupuk tidak diberikan secara rutin, maka tanaman akan kekurangan unsur hara. Sedangkan unsur hara sangat berperan penting bagi kelangsungan hidup dari tanaman hias philo eceng.

Melakukan penyiraman

Penyiramana philo eceng yang baik adalah pada saat pagi atau sore hari. Pada saat itulah penyiraman bisa dilakukan. Penyiraman tidak boleh dilakukan pada malam hari.

Mengapa begitu? Sebab, dapat menimbulkan tumbuhnya bakteri dan jamur. Penyiraman yang dilakukan pada malam hari mengakibatkan kelembapan yang terlalu tinggi.

Baca Juga: Cara Mudah Menanam Philo Eceng

Itulah sebabnya jamur dan bakteri dapat tumbuh pada tanaman philo eceng karena kelembapan yang terlalu tinggi. Penyiraman tidak perlu dilakukan setiap hari. Penyiraman setiap hari juga tidak bagus untuk tanaman philo eceng ini.Sekian Mempercantik Tanaman Bunga Hias Philo Eceng semoga bisa membatu..salam.

Advertisements
Mempercantik Tanaman Bunga Hias Philo Eceng | Penulis | 4.5