Mengenal Lebih Dekat Bunga Hias Aglaonema

Mengenal Lebih Dekat Bunga Hias Aglaonema – Aglaonema merupakan salah satu tanaman hias yang terkanal dikalangan penghobi. Selain mendapatkannya mudah, harga dari aglaonema juga relatif murah.

Keunikan yang dimiliki aglaonema adalah warna daunnya yang seakan-akan membawa kenyamanan bagi yang melihatnya. Layaknya kain, tanaman hias ini juga mempunyai motif.

Advertisements

Motif dari tanaman hias memiliki ada berbagai macam ragam. Ada yang berwarna hijau dan ada yang berwarna kuning. Adanya motif inilah yang membuat sebagian orang tertarik kepada tanaman hias yang satu ini.Mengenal Lebih Dekat Bunga Hias Aglaonema

Ciri-ciri dari tanaman aglaonema adalah memiliki bentuk daun yang lonjong dan bermotif. Selain itu, daun dari tanaman hias yang satu ini tahan lama dan tidak mudah rontok. Ketahanannya itulah yang membuatnya mampu menahan daunnya agar tidak rontok begitu saja.

Mengenal Lebih Dekat Bunga Hias Aglaonema

Jika tadi kita telah membahas mengenai ciri-ciri dari tanaman hias, lantas apa fungsi dari tanaman hias aglaonema yang satu ini? Seperti fungsi tanaman hias yang lainnya, fungsi dari tanaman aglaonema adalah untuk membuat ruangan seolah-olah menjadi lebih ceria. Kemampuannya membuat suasana menjadi ceria, membuatnya banyak diletakkan di sudut-sudut.

Selain pada ruangan, tanaman hias aglaonema ini juga diletakkan pada taman-taman dengan fungsi yang sama yaitu membuat suasana disekeliling taman menjadi lebih ceria.

Selain membuat suasana menjadi lebih ceria, fungsi tanaman aglaonema di taman adalah membuat taman menjadi bertambah asri. Keasrian adalah yang paling banyak dicari oleh seluruh manusia yang ada di bumi ini.

Advertisements

baca juga:Tanaman Hias cantik dan Unik Untuk Taman

Meletakkan tanaman aglaonema ini tidak boleh sembarangan. Perlu Anda ingat, bahwa tanaman aglaonema sangat tidak menyukai sinar matahari. Oleh karena itu, letakkanlah tanaman aglaonema ini pada tempat yang ada pepohonannya.

Pepohonan ini nantinya akan digunakan sebagai naungan untuk aglaonema. Suhu yang diperbolehkan untuk tanaman ini adalah 29 derajat Celcius. Dan tempat yang cocok untuk aglaonema ini adalah di teras rumah saja atau di bawah pohon yang rindang.

Membuat Bunga aglaonema rajin berbunga

Apa akibatnya jika tanaman hias aglaonema ini diletakkan di bawah sinar matahari secara langsung? Akibatnya adalah, daun dari tanaman aglaonema ini akan menjadi berwarna kemerahan seperti terbakar. Bukankah itu sangat merugikan bagi Anda?

Untuk itulah, jika Anda ingin tanaman aglaonema Anda tetap indah maka rawatlah dengan baik dan jangan diletakkan di bahwa sinar matahari, sebab tanaman ini sangat alergi dengan sinar matahari.

Tanaman aglaonema dibagi menjadi beberapa bentuk, diantaranya adalah:

  1. Bentuk lipstik yang berwarna hijau dengan tepi daunnya berwarna merah layaknya seperti lipstik.
  2. Bentuk diana dengan tulang bagian tengah dari daun yang berwarna kemerah-merahan dengan warna daunnya yang berwanra hijau.
  3. Bentuk Ria yang kebanyakan berwarna hijau dan tengahnya berwarna sedikit kemerahan.
  4. Bentuk widuri yang jika dilihat dari bentuk daun yang satu dengan yang lainnya tampak kompak sekali. Tidak ada tanaman aglaonema yang seperti bentuk widuri ini.

Baca juga: Memilih Tanaman Hias Untuk Teras Rumah

Demikian sedikit tulisan mengenai Mengenal Lebih Dekat Bunga Hias Aglaonema semoga berguna dan bermanfaat…salam

Advertisements
Mengenal Lebih Dekat Bunga Hias Aglaonema | Penulis | 4.5