Mengenal Tanaman Bunga Hias Tillandsia

Mengenal Tanaman Bunga Hias Tillandsia – Berbicara mengenai tillandisa, siapa yang tidak mengenal tanaman satu ini. Semua orang pasti mengenalnya, termasuk Anda bukan. Tillandsia merupakan salah satu tanaman hias. Bentuknya yang menarik yang membuat sebagian orang terpikat kepada keindahan tanaman yang satu ini.

Saat ini, tanaman tillandsia tengah menjadi tanaman yang digemari oleh para penghobisnya. Para penghobi tanaman kini beralih membudidayakan tillandsia. Bentuknya yang unik dan khas membuat tanaman tillandsia yang satu ini semakin digemari oleh para penghobinya.

Advertisements

Tanaman ini bukanlah tanaman yang baru muncul di dunia tanaman hias. Namun, tillandsia telah muncul sejak puluhan tahun yang lalu.Mengenal Tanaman Bunga Hias Tillandsia

Dahulu nama tillandsia memang tidak terkenal seperti sekarang. Namun, lama kelamaan nama tanaman hias tillandsia menjadi terkenal dan kini banyak digandrungi oleh para penghobinya.

Mengenal Tanaman Bunga Hias Tillandsia

Lantas, dari mana sebenarnya tillandsia ini berasal? Tidak ada yang tahu secara pasti dari mana tillandsia ini berasal. Namun ada kabar yang mengatakan bahwa tillandsia berasal dari benua Amerika. Setelah lama kelamaan, tillandsia kemudian menyebar keseluruh negara di pelosok dunia contohnya seperti Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Jenis Tanaman Hias Sikas

Kini tillandsia telah masuk ke Indonesia dan menjadi primadona tersendiri bagi penduduknya. Tak hanya itu selain di Indonesia, penduduk diluar negeri ternyata juga sedang menggeluti hobi ini.

Advertisements

Tentunya para penghobi ini menggeluti hobi membudidayakan tillandsia mempunyai alasan sendiri-sendiri. Akan tetapi, sebenarnya inti dari membudidayakan dan mengkoleksi tillandsia karena tillandsia mempunyai bentuk yang unik dan alam hal perawatan juga tidak terlalu sulit seperti tanaman hias pada umumnya.

Daun-daunnya yang menjuntai indah sangatlah membuat kesan yang elegan. Selain memiliki daun, tanaman hias yang satu ini juga memiliki bunga yang sungguh cantik.

Bunga-bunga inilah yang menambah semarak tanaman ini. Selain itu, bunga dari tillandsia memiliki beberapa warna. Seperti warna ungu, merah, putih, kuning, dan masih banyak lagi.

Cara perawatan bunga Tillandsia

Tanaman yang satu ini sangatlah mudah merawatnya. Tillandsia mampu hidup hanya ditempel pada kawat saja. Selain itu, tillandsia juga seing hidup pada tanaman lain.

Namun, inilah yang perlu Anda ketahui bahwa walaupun tillandsia hidup dan menempel ditanaman lain, namun tillandsia tidak mengganggu tanaman yang ditumpanginya tersebut.

Jadi, baik tillandsia maupun tanaman yang ditumpanginya tersebut tetap hidup dan berkembang. Intinya adalah tillandsia bukanlah tumbuhan parasit yang membunuh tanaman lain.

Karena tanaman ini merupakan tanaman hias, maka tanaman ini cocok diletakkan pada meja atau rak suatu ruangan. Dengan begitu, ruangan tersebut akan terlihat lebih indah dan mempesona.

Baca Juga: Memilih Jenis Bunga Teratai Unggul

Ketika meletakkan tanaman yang satu ini, perhatikan pula suhu dimana tanaman yang satu ini ditempatkan. Perlu Anda ketahui bahwa tillandsia merupakan tanaman hias yang tidak menyukai udara dingin. Jadi, suhu yang dibutuhkan oleh tillandsia adalah 22 Р24 derajat Celcius.Demikian sedikit penjelasan tentang Mengenal Tanaman Bunga Hias Tillandsia semoga berguna dan bermanfaat..salam..

Advertisements
Mengenal Tanaman Bunga Hias Tillandsia | Penulis | 4.5