Pencegahan Hama Dan Penyakit Bunga Anggrek

Pencegahan Hama Dan Penyakit Bunga Anggrek – Hama dan penyakit merupakan hal yang paling ditakutkan oleh para penghobis tanaman anggrek. Apabila hama dan penyakit ini telah menyerang anggrek, maka yang terjadi adalah anggrek akan layu, kering, bahkan mati.

Hama dan penyakit yang menyerang tanaman anggrek memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran. Dari yang berbentuk keong hingga ulat. Dari yang berukuran kecil hingga yang berukuran besar.

Advertisements

Sebelum hama dan penyakit menyerang anggrek, sebaiknya lakukan pencegahan terlebih dahulu. Mencegah datangnya hama dan penyakit memang perlu dilakukan.

Hal ini dilakukan supaya hama dan penyakit tidak menyerang anggrek dan anggrek masih bisa dinikmati keindahan bunganya. Namun, sering kali para penghobis kebingungan bagaimana cara mencegah hama dan penyakit agar tidak menyerang anggrek.Pencegahan Hama Dan Penyakit Bunga Anggrek

Pencegahan Hama Dan Penyakit Bunga Anggrek

Sebenarnya mencegah agar hama dan penyakit tidak menyerang anggrek bukanlah hal yang sulit. Namun semuanya dikembalikan lagi kepada penghobis bagaimana penghobis mencegah agar hama dan penyakit tidak menyerang anggreknya.simak juga Teknik Pembibitan Anggrek Kompot Pot

Untuk memudahkan pencegahan agar hama dan penyakit tidak menyerang anggrek ada sarana pembantu yang dapat digunakan untuk membantu pencegahan hama dan penyakit.

Sarana pembantu ini mungkin bisa dipakai para penghobis untuk membantu mencegah hama dan penyakit agar tidak menyerang anggrek. Selain itu, sarana pembantu ini juga dapat mempermudah penghobis dalam proses pencegahan hama dan penyakit.

Apa-apa saja contoh sarana pembantu pencegah hama dan penyakit itu? Contohnya adalah sebagai berikut.

Advertisements
  • Sprayer

Apa itu sprayer? Sprayer merupakan alat yang biasanya digunakan untuk membantu penghobis untuk menyemprotkan larutan obat yang tidak bisa dikerjakan dengan menggunakan tangan secara langsung. Oleh karena itu diperlukan sprayer untuk menyemprotkan larutan obat.

Sprayer manakah yang cocok jika digunakan untuk penghobis yang hanya membudidayakan anggrek kurang lebih 400 pot?

Sprayer yang cocok digunakan untuk penghobis yang hanya membudiayakan anggrek kurang lebih 400 pot adalah sprayer yang berukuran kecil. Sprayer yang berukuran kecil ini biasanya berbahan dasar plastik atau yang disebut dengan sprayer plastik.Artikel terkait Perawatan Bunga Anggrek Supaya Berbunga Lebat

  • Kaca pembesar

Kegunaan dari kaca pembesar ini adalah untuk melihat apakah tanaman anggrek terserang oleh hama dan penyakit atau tidak.

Kebanyakan ukuran hama dan penyakit kecil-kecil. Dengan adanya kaca pembesar memudahkan para penghobis untuk melihat keberadaan hama dan penyakit yang mungkin saja akan menyerang anggrek kapan saja.

  • Pestisida

Pestisida sangat dibutuhkan bagi tanaman anggrek. Pestisida ini berfungsi sebagai pencegah datangnya hama dan penyakit. Apabila pestisida tidak diberikan, anggrek akan terserang hama dan penyakit.

Pestisida dapat diberikan kapan saja dan ingat, pestisida yang diberikan kepada tanaman anggrek haruslah sesuai dengan dosis yang telah tertera pada kemasan pestisida. Setiap penghobis anggrek perlu memiliki simpanan pestisida. Simpanan pestisida tersebut dapat digunakan kapan saja.

  • Gelas ukur

Fungsi gelas ukuran disini adalah untuk mengukur dosis pestisida yang akan diberikan kepada tanaman anggrek.

Tanpa adanya gelas ukuran, maka pestisida tidak bisa diberikan sesuai dengan dosis.demikian sedikit ulasan tentang pencegahan hama penyakit pada bunga anggrek semoga bisa membantu dan berguna.baca Juga Merangsang Anggrek Supaya Berbunga Lebat

Advertisements
Pencegahan Hama Dan Penyakit Bunga Anggrek | Penulis | 4.5