Perawatan Bunga Anggrek Supaya Berbunga Lebat

Perawatan Bunga Anggrek Supaya Berbunga Lebat – Tanaman anggrek merupakan tanaman yang saat ini tengah populer. Kepopulerannya membawa nama anggrek sampai kemancanegara. Kini, tidak ada orang yang tidak mengenal tanaman anggrek. Anggrek juga memiliki berbagai jenis.

Terhitung hingga saat ini sudah mencapai beribu-ribu jenis anggrek. Mulai dari anggrek spesies sampai anggrek silangan. Semuanya telah terhitung mencapai beribu-ribu jenis yang telah tersebar di dunia.

Advertisements

Ketika membudidayakan anggrek, terkadang beberapa penghobis anggrek merasa ada beberapa kesulitas. Terutama ketika merawat anggrek muda. Anggrek muda merupakan anggrek yang harus diberikan perawatan khusus.

Pasalnya, apabila Anda ingin menikmati bunga anggrek secara cepat, maka angrek muda bisa dirawat dengan diberikan perawatan khusus. Contohnya seperti pemberian pupuk daun dan lain sebagainya.Perawatan Bunga Anggrek Supaya Berbunga Lebat

Perawatan Bunga Anggrek Supaya Berbunga Lebat

Tidak hanya itu, perawatan anggrek dewasa juga terkadang sering terdapat beberapa keesulitan. Namun tidak sesulit ketika merawat anggrek muda. Mengapa begitu? Karena anggrek dewasa telah berbunga dan tidak perlu diberikan perawatan khusus. Suatu anggrek dapat dikatakan anggrek dewasa jika anggrek tersebut telah pernah berbunga paling tidak satu kali.

Hal apa yang menjadi kesulitan ketika merawat anggrek dewasa? Hal yang paling sulit ketika merawat anggrek dewasa adalah ketika memindahkan anggrek dewasa yang telah memiliki anakan yang jumlahnya banyak ke tempat atau ke pot lainnya. Diperlukan kesabaran yang ekstra agar anggrek anakan dapat terpisah dari anggrek dewasa atau anggrek indukan.

Sebenarnya memindahkan tanaman anggrek anakan dari induknya atau dari anggrek dewasa bukanlah perkara yang sulit. Namun, itu bila yang mengerjakannya adalah seseorang yang memang sudah paham mengenai seluk beluk tanaman anggrek.artikel terkait Memililh Dan Memelihara Bibit Anggrek Unggul

Advertisements

Perawatan setelah anggrek di pindahkan

Biasanya para penghobis mendapatkan kesulitan ketika memisahkan tanaman anggrek dewasa dari pot. Harus dengan kehati-hatian ketika memisahkan tanaman anggrek dewasa dari potnya. Sebab jika tidak hati-hati nantinya perakaran anggrek akan rusak semua. Dan akan mengakibatkan kegagalan penanaman kembali.

Setelah tanaman anggrek anakan telah ditanam ditempat yang berbeda, selanjutnya rawatlah tanaman anggrek muda tersebut dengan baik agar Anda dapat menikmati bunga anggrek dengan cepat. Bagaimana cara merawat tanaman anggrek setelah dipindahkan pada pot baru? Caranya adalah sebagai berikut.

  • Penyiraman tanaman anggrek

Penyiraman tanaman anggrek yang baru dipindahkan ke dalam pot baru memang perlu. Penyiraman yang baik akan membuat tanaman anggrek dapat tumbuh subur.simak juga Menanam bibit anggrek Dalam Botol(Plantlet)

Penyiraman yang baik dilakukan sebanyak dua kali dalam satu hari atau bisa juga disesuaikan dengan keadaan cuaca pada saat itu. Perlu Anda ketahui bahwa tanaman anggrek merupakan tanaman yang berkelembapan tinggi. Anggrek dapat disiram pada pagi hari dan pada sore hari.

  • Berikan naungan 

Naungan sangat dibutuhkan bagi tanaman anggrek yang baru dipindahkan. Intensitas cahaya matahari yang terlalu tinggi tidak bagus untuk tanaman anggrek yang baru dipindahkan.

Untuk mengatasi masalah itu, berikan naungan dan letakkan tanaman anggrek yang baru dipindahkan pada naungan tersebut. Atau bisa juga diletakkan di bawah pohon yang rindang.

  • Pemupukan anggrek

Pemupukan juga perlu dilakukan. Terutama untuk anggrek muda dan anggrek yang baru dipindahkan. Pupuk dapat merangsang tanaman anggrek agar dapat tumbuh bunga dengan cepat.mungkin hanya ini saja yang bisa saya tuliskan,semoga bisa membantu.Baca juga Teknik Pembibitan Anggrek Kompot Pot

Advertisements
Perawatan Bunga Anggrek Supaya Berbunga Lebat | Penulis | 4.5