Philodendron Tanaman Hias Penghias Rumah

Philodendron Tanaman Hias Penghias Rumah – Berbicara mengenai tanaman hias philodendron, siapa yang tidak tahu dengan philodendron? Semua orang pasti tahu tanaman yang satu ini. Tanaman nan cantik dan elegan ini sudah dikenal orang sejak dahulu. Dan juga sudah populer sejak dahulu hingga sekarang.

Lantas, dari mana alas tanaman hias  philodendron ini? Asal dari tanaman hias philodendron ini adalah dari suku araceae. Tidak tahu secara pasti dinegara mana suku tersebut berada.

Advertisements

Namun menurut sejarah, tanaman ini berasal dari suku araceae. Nama philodendron sendiri berasal dari bahasa Yunani. Dan hingga kini masih dipakai sebagai nama aslinya. Sedangkan nama lainnya merupakan sebutan saja didaerahnya sendiri.Philodendron Tanaman Hias Penghias Rumah

Bagaimana dengan ciri-ciri dari philodendron? Ciri-ciri dari philodendron adalah  memili daun yang lonjong  dan ujungnya yang lancip. Walaupun philodendron bukanlah termasuk tanaman hias yang berbunga, namun siapa sangka bahwa ketenarannya sama dengan tanaman hias yang berbunga.

Philodendron Tanaman Hias Penghias Rumah

Yang membuat sebagian orang mengagunmi tanaman hias philodendron adalah karena bentuk dan warna daun dari philodendron. Philodendron memiliki begitu banyak bentuk dan warna daunnya. Keberagaman bentuk dan warna inilah yang semakin membuat tanaman hias yang satu ini semakin digemari oleh sebagian orang.

Baca Juga: Jenis Dan Syarat Tumbuh Bunga Nolina

Lantas, apa-apa saja bentuk dari philodendron? Bentuk-bentuk dari philodendron diantaranya adalah sebagai berikut:

Advertisements
  1. Philodendron jari. Dengan ciri-ciri memiliki daun yang sempit. Dan ada juga philodendorn yang ukuran daunnya lebar-lebar.
  2. Philodendron katak. Dengan ciri-ciri bentuk daunnya seperti layaknya katak.
  3. Philodendron dengna daun yang tumbuh dengan kompak.
  4. Philodendron marble. Dengan ciri-ciri bentuknya yang lebar dan batang daunnya yang panjang.

Itulah tadi beberapa bentuk dari philodendron. Sebenarnya ada banyak sekali bentuk daru philodendron. Namun disini kita hanya akan membahas beberapanya saja.

Tanaman hias yang satu ini dapat ditemui pada negara beriklim tropis dan subtropis. Seperti di negara Indonesia, malaysia, dan negara lainnya.

Di negara yang beriklim tropis inilah philodendron akan hidup dengan subur. Jadi, untuk  negara yang beriklim dingin tidak mungkin tanaman hias yang satu ini akan tumbuh.

Ciri fisik tanaman hias Philodendron

Philodendron bukanlah tanaman hias yang langka. Dan dapat dditemukan dimana saja. Oleh karena itu, siapa saja bisa mendapatkannya dimana saja. Tanaman hias yang satu ini cocok diletakkan pada suatu ruangan tertentu dan juga taman. Apabila diletakkan pada suatu ruangan, maka ruangan tersebut akan lebih cantik dan menarik.

Sedangkan jika diletakkan pada halaman taman, maka akan memberikan kesan yang elegan bagi taman tersebut jika ditambahkan dengan tanaman hias yang satu ini.

Jika sudah mendapatkan tanaman hias philodendron, maka jagalah tanaman ini dengan benar dan sesuaikan antara lingkungan barunya dengan lingkungan aslinya. Dengan begitu, philodendron akan tumbuh dengan baik dan subur.

Baca juga: Tips Budidaya Tanaman Hias Palem

Tapi, ingatlah rawat tanaman hias yang satu ini dengan baik dan rutin. Karena hanya itulah kunci mendapatkan tanaman hias philodendron yang cantik dan anggun.sekian tulisan mengenai Philodendron Tanaman Hias Penghias Rumah semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi mengenai jenis tanaman hias philodendron ini..salam.

Advertisements
Philodendron Tanaman Hias Penghias Rumah | Penulis | 4.5