Supaya Jambu Biji Pot Cepat Berbuah

Supaya jambu biji pot cepat berbuah – Memelihara tanaman jambu biji merupakan hal yang paling penting pada saat Anda membudidayakan tanaman jambu biji.

Tanaman jambu biji yang dipelihara dengan rutin, maka pohon jambu biji akan tumbuh dengan sempurna dan buah yang dihasilkan pun akan berbuah dengan sempurna.

Advertisements

Sebaliknya, apabila tanaman jambu biji tidak dipelihara dengan baik dan rutin, maka tanaman jambu biji tersebut akan tumbuh dengan tidak sempurna dan buah yang dihasilkannya pun berbuah tidak sempurna. Itu semua tergantung kepada diri Anda sendiri bagaimana mau cara memelihara tanaman jambu biji.Supaya Jambu Biji Pot Cepat Berbuah

Pemeliharaan harian tanaman jambu biji pot

Memelihara tanaman jambu biji termasuk hal yang gampang-gampang sulit. Gampang apabila Anda memang sudah paham betul tentang tanaman jambu biji ini. Sulitnya apabila Anda belum begitu paham betul tentang tanaman jambu biji ini dan memang Anda baru saja terjun ke dunia pertanian.

Apabila Anda melakukan satu kesalahan fatal saja, maka yang terjadi adalah tanaman jambu biji akan gagal untuk tumbuh dan berkembang biak.

Menanam jambu biji bisa dilakukan pada lahan terbuka atau pada media seperti pot atau lainnya. Lantas, apakah ada perbedaan cara memeliharanya antara menanam tanaman jambu biji pada lahan terbuka dengan menanam tanaman jambu biji pada pot?

Memelihara tanaman jambu biji pada lahan terbuka ataupun pada pot sebenarnya sama saja. Tidak ada yang berbeda dalam hal memelihara tanaman jambu biji ini. Hanya saja tergantung kepada Anda saja bagaimana cara memeliharanya.

Advertisements

Yang menjadi pertanyaannya, bagaimana cara memelihara tanaman jambu biji? Cara menanam tanaman jambu biji adalah sebagai berikut.

Waktu Menyiram tanaman jambu biji

Penyiramana merupakan hal yang perlu dilakukan secara rutin. Penyiramana yang rutin akan membuat tanaman menjadi tumbuh subur. Menyiram tanaman jambu biji tidak boleh sembarangan menyiram.

Penyiraman yang tepat akan membuat tanaman menjadi subur. Penyiramana yang terlalu berlebih akan mengibatkan tanaman menjadi kurang sehat, begitu pun penyiraman yang terlalu sedikit.

Petani pada umumnya menyiram tanaman jambu bijinya pada pagi atau sore hari. Waktu yang tepat penyiraman pada pagi hari adalah pada jam 07.00 – 09.00. Pada saat siang hari, waktu yang tepat untuk menyiram tanaman adalah pada jam 15.00 – 17.00.

Lebih dari jam yang telah disebutkan tadi, penyiraman tidak boleh dilakukan. Sebab itu tidak baik untuk tanaman jambu biji.

Lantas, bagaimana cara menyiram tanaman jambu biji? Cara menyiram tanaman jambu biji dengan menyiramkan air secukupnya ke tanaman jambu biji hingga air sampai mengalir ke bagian bawah pot.

Ketika menyiram tanaman jambu biji, tidak boleh air mengapung pada bagian atas tanaman. Selain itu, apabila tanah terasa lembab, sebaiknya siram tanaman dengan sedikit air saja.

Penyiraman yang berlebihan akan membuat tanaman jambu biji menjadi busuk.

Pupuk Untuk Jambi Biji Pot

Cara memberikan pupuk pada tanaman jambu biji adalah dengan menaburi pupuk pada daun atau pun akar. Antara pupuk daun dan pupuk akar itu berbeda. Untuk pupuk daun ada yang berbentuk cairan dan bubuk.

Sedangkan pupuk tanah ada yang berbentuk tablet, cairan, dan bubuk. Pemberian pupuk bisa dilakukan dua kali dalam satu tahun.

Advertisements
Supaya Jambu Biji Pot Cepat Berbuah | Penulis | 4.5