Supaya Tanaman Bunga Hias Bisa Tumbuh Subur Dan Sehat

Supaya Tanaman Bunga Hias Bisa Tumbuh Subur Dan Sehat – Tanaman hias tanpa adanya bunga memang serasa tidak lengkap. Bunga merupakan dari tanaman hias yang harus ada supaya penampilan tanaman hias tersebut dapat menarik orang-orang.

Namun begitu, ada juga tanaman hias yang tidak memiliki bunga. Tanaman hias yang tidak memiliki bunga juga dapat tampil secara menarik.

Advertisements

Dari sekian banyak tanaman hias yang tidak memiliki bunga, mungkin tidak semuanya tampilannya menarik. Semuanya tergantung kepada selera kita masing-masing, mau memilih tanaman hias yang berbunga atau memilih tanaman hias yang tidak berbunga. Akan tetapi, mungkin sebagian dari kita memilih tanaman hias yang berbunga.

Supaya Tanaman Bunga Hias Bisa Tumbuh Subur Dan Sehat

Tanaman hias yang berbunga akan mempercantik suatu ruangan atau suatu tempat. Misalnya saja dipergola. Dengan adanya tanaman hias berbunga yang cantik, maka semua orang akan betah dipergola tersebut. Tanaman hias juga bisa diletakkan di halaman rumah atau disekitar rumah kita.simak juga Cara Budidaya Jamur Kuping Kusus Pemula

Dengan begitu, halaman rumah atau disekitar rumah kita akan semakin cantik dan menarik lagi dengan adanya tanaman hais berbunga ini. Akan tetapi, bunga tidak dapat tumbuh setiap saat. Ada saatnya bunga dapat tumbuh dan berkembang dan ada saatnya pula bunga tidak dapat tumbuh dan berkembang.

Supaya Tanaman Bunga Hias Bisa Tumbuh Subur Dan Sehat

Ada pula bunga yang tumbuh hanya sedikit atau dalam arti kata lain bunga tersebut tidak tumbuh dengan lebat. Hal ini lah yang menjadi masalah bagi penggemar tanaman hias. Sebagian penggemar tanaman hias tidak mengetahui cara membuat tanaman hias mereka menjadi tumbuh dengan lebat.

Advertisements

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tanaman hias berbunga dengan sempurna. Beberapa faktor tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.Baca juga Syarat Tumbuh Jamur Tiram Budidaya

  1. Cahaya matahari yang cukup.
  2. Nutrisi yang cukup.
  3. Nutrisi tersebut tidak banyak diberikan untuk pertumbuhan vegetatif.

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi tanaman hias berbunga dengan semputna. Jika tadi kita membahas mengenai faktor yang mempengaruhi tanaman hias berbunga, maka kali ini kita akan membahas cara melebatkan tanaman hias merambat agar berbunga dengan lebat.

Tanaman hias merambat berbunga yang berbunga memang terkesan indah. Apalagi yang rambatannya tersusun rapi. Namun, tanaman hias rambatan yang tidak memiliki bunga itulah yang menjadi masalah. Lantas, bagaimanakah cara melebatkan bunga untuk tanaman hias merambat? Caranya adalah sebagai berikut.

  • Letakkan terlebih dahulu tanaman di tempat yang terkena sinar matahari yang penuh.
  • Pemupukan perlu dilakukan secara teratur. Pupuk yang diberkan dapat berupa pupuk cair dan bisa juga pupuk akar.
  • Jika menggunakan pupuk cair, pemakaiannya dapat dilakukan pada daun.
  • Sedangkan pupuk akar pemakaiannya dapat dilakukan dilubang sekitar tanaman. Biasanya pupuk akar berbentuk butiran halus.
  • Apabila bunga telah mekar, pupuk yang diberikan adalah pupuk yang digunakan untuk pembungaan. Pupuk yang digunakan untuk pembungaan haruslah yang memiliki kadungan P atau kandungan fosfor yang tinggi.
  • Batang atau cabang yang terlalu rimbun dapat dipangkas supaya nutrisi tidak terserap untuk cabang atau batang tersebut.

Demikian sedikit tulisan mengenai semoga bisa membantu dan berguna.Tulisan terkait Lain Pasca Panen Melon Pengemasan Dan Penyimpanan

Advertisements
Supaya Tanaman Bunga Hias Bisa Tumbuh Subur Dan Sehat | Penulis | 4.5